Resep Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer) yang Lezat Sekali

Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer).

Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer)

Sedang mencari ide resep matcha mile crepes (tidak pakai oven & mixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal matcha mile crepes (tidak pakai oven & mixer) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari matcha mile crepes (tidak pakai oven & mixer), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan matcha mile crepes (tidak pakai oven & mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah matcha mile crepes (tidak pakai oven & mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer) memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer):

  1. Sediakan 150 gr terigu protein sedang.
  2. Ambil 75 gr gula halus.
  3. Ambil 1 sachet chocolatos matcha.
  4. Gunakan Sejumput garam.
  5. Ambil 3 butir telur.
  6. Siapkan 40 gr margarin, lelehkan.
  7. Gunakan 350 ml susu cair hangat kuku.
  8. Sediakan 4 tetes pewarna makanan hijau (optional).
  9. Ambil Bahan Pelengkap.
  10. Gunakan 200 gr whipped cream bubuk.
  11. Siapkan 400 ml air es.
  12. Ambil 1 sdm chocolatos matcha.

Cara membuat Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer):

  1. Siapkan semua bahan. Campur semua bahan kering, aduk rata..
  2. Masukkan telur, margarin, dan susu cair, aduk rata. Saring adonan supaya hasilnya nanti mulus. Jika pakai, beri pewarna hijau, aduk rata..
  3. Siapkan teflon, oles sedikit minyak lalu usap dengan tissue atau lap bersih. Jika teflon sudah panas, angkat teflon, tuang 1 sdk sayur adonan, putar adonan melingkar, letakkan kembali teflon di atas kompor, gunakan api kecil. Masak sampai keluar gelembung dan pinggirnya kering (foto ke-2). Angkat. Lakukan sampai adonan habis. Sisihkan sebentar..
  4. Dalam baskom, campur whipped cream bubuk dan air es, mixer sampai menjadi cream yang lembut. Sisihkan..
  5. Supaya hasilnya rapi, saya gunakan mangkuk untuk meratakan crepes. Caranya tumpuk 5 lembar crepes. Taruh mangkuk di atas crepes, potong semua sisinya (lihat foto). Sisihkan. Lakukan yang sama sampai semua crepes terpotong rapi. Lalu ambil 1 lembar crepes, oles dengan whipped cream, tumpuk dengan 1 lembar crepes, oles lagi, tumpuk lagi. Lakukan sampai habis..
  6. Oles juga bagian paling atas, rapikan sisi-sisinya, tidak usah dioles juga tidak apa-apa. Terakhir taburkan bubuk matcha, pakai saringan supaya rapi dan rata. Simpan dulu dalam kulkas minimal 3 jam, lalu potong-potong sesuai selera. Mile crepes memang enak disajikan dingin..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Matcha Mile Crepes (tidak pakai oven & mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging