Bagaimana Membuat Bolu Kukus (Tiramisu), Lezat Sekali

Bolu Kukus (Tiramisu). bolu kukus chocolatos bolu kukus tiramisu takaran sendok bolu gulung bolu kukus loyang tiramisu kue bolu kukus Bolu Kukus Tiramisu. telur•ovalet•gula pasir•terigu protein sedang (segi tiga)•bp. Bolu Tiramisu Kukus #bolutiramisu #bolutiramisukukus #tiramisu. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Bolu Kukus (Tiramisu) Bolu Tiramisu Kukus Source : IG. Jika sudah matang, segera Itulah cara membuat dan resep bolu tiramisu kukus yang enak nikmat banget. Bagaimana jika bolu kukus tradisional dipadupadankan dengan tiramisu?

Lagi mencari ide resep bolu kukus (tiramisu) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus (tiramisu) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

bolu kukus chocolatos bolu kukus tiramisu takaran sendok bolu gulung bolu kukus loyang tiramisu kue bolu kukus Bolu Kukus Tiramisu. telur•ovalet•gula pasir•terigu protein sedang (segi tiga)•bp. Bolu Tiramisu Kukus #bolutiramisu #bolutiramisukukus #tiramisu. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus (tiramisu), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus (tiramisu) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus (tiramisu) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus (Tiramisu) memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus (Tiramisu):

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Gunakan 200 gr terigu serbaguna.
  3. Gunakan 1/2 sdt BP.
  4. Sediakan Bahan B.
  5. Sediakan 65 ml santan kara, tambahkan air hingga 100ml.
  6. Siapkan 100 ml minyak sayur.
  7. Sediakan Bahan C.
  8. Gunakan 4 butir telur utuh.
  9. Sediakan 150 gr gula pasir (aslinya 200gr).
  10. Sediakan 1/2 sdt SP.
  11. Gunakan Tambahan.
  12. Siapkan sesuai selera Pasta.

Kami jamin paduan coklat dan pasta tiramisu menghasilkan rasa dan aroma yang lezat dan menggoda. Setelah sukses bikin bolkus ceria.kepikiran pengen coba bikin Bolkus Tiramisu, kebetulan mbak Iin dari milis NCC share resepnya, sedikit modif disana-sini sesuai bahan yang ada di rumah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Cara membuat Bolu Kukus (Tiramisu):

  1. Campur bahan A, aduk & sisihkan..
  2. Campur bahan B, aduk & sisihkan..
  3. Panaskan kukusan. Jangan lupa tutupnya dilapisi serbet ya biar uapnya gak netes2 ke atas permukaan cake..
  4. Campur bahan C, mixer hingga putih, kental & berjejak. Tuang bahan B secara bertahap, aduk balik dengan spatula. Tuang bahan C, aduk balik dengam spatula sampai homogen..
  5. Di sini aku bagi 3 adonan ya, 1 pakai pasta coklat, 1 pakai bubuk kopi instan, 1 lagi tanpa campuran..
  6. Tuang adonan ke atas loyang yg sudah dioles minyak. Kukus dengan api kecil agar permukaan ga bergelombang, kukus perlayer 10 menit, saat layer terakhir masuk kukus selama 20 menit..
  7. Saat matang segera keluarkan dari kukusan, biarkan agak dingin baru keluarkan dari loyang..
  8. Potong2 dan sajikan 👌🏻.

Cara membuat bolu kukus tiramisu , Kali ini kami memyajikan resep perpaduan antara tiramisu dengan bolu kukus tradisional. Resep Bolu Tiramisu Kukus oleh fridajoincoffee. Buat ini juga karena sempat ngobrol ama tante, katanya koq dia buat bolu kukus mekar pake resep yang pernah sy kasih nga bs mekrok. Bolu kukus yang lembut dengan aroma tiramisu yang kuat sangat pas untuk menemani anda saat santai dan minum teh/kopi bersama keluarga tercinta. Jika anda ingin praktis dapat dikukus dalam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus (tiramisu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar