Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu Anti Gagal

Bolu Kukus Tiramisu. bolu kukus chocolatos bolu kukus tiramisu takaran sendok bolu gulung bolu kukus loyang tiramisu kue bolu kukus Bolu Kukus Tiramisu. telur•ovalet•gula pasir•terigu protein sedang (segi tiga)•bp. Bolu Tiramisu Kukus #bolutiramisu #bolutiramisukukus #tiramisu. Penggemar bolu kukus tak henti dimanjakan dengan kreasi kudapan ini.

Bolu Kukus Tiramisu Bolu kukus tiramisu sangat lembut dan moist - steamed cake. Bagaimana jika bolu kukus tradisional dipadupadankan dengan tiramisu? Kami jamin paduan coklat dan pasta tiramisu menghasilkan rasa dan aroma yang lezat dan menggoda.

Lagi mencari ide resep bolu kukus tiramisu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus tiramisu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

bolu kukus chocolatos bolu kukus tiramisu takaran sendok bolu gulung bolu kukus loyang tiramisu kue bolu kukus Bolu Kukus Tiramisu. telur•ovalet•gula pasir•terigu protein sedang (segi tiga)•bp. Bolu Tiramisu Kukus #bolutiramisu #bolutiramisukukus #tiramisu. Penggemar bolu kukus tak henti dimanjakan dengan kreasi kudapan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tiramisu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus tiramisu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus tiramisu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Tiramisu memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Tiramisu:

  1. Siapkan 180 gr tepung pro sedang.
  2. Ambil 20 gr maizena.
  3. Gunakan 4 butir telur ukuran sedang.
  4. Gunakan 180 gr gula pasir.
  5. Siapkan 100 ml santan kental.
  6. Gunakan 100 ml minyak sayur.
  7. Sediakan 1 sdt sp.
  8. Gunakan 1 sdt pasta vanila.
  9. Sediakan Bahan Adonan Layer:.
  10. Ambil 2 sdt pasta coklat.
  11. Ambil 2 sdt pasta moka.
  12. Gunakan 30 gr keju, parut.

Dan varian bolu kukus juga bermacam-macam, salah satunya bolu kukus tiramisu. Cara membuat bolu kukus tiramisu mini ini juga sangat mudah. Bagaimana jika bolu kukus tradisional dipadupadankan dengan tiramisu? Kami jamin paduan coklat dan pasta tiramisu menghasilkan rasa dan aroma yang lezat dan menggoda.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu:

  1. Siapkan bahan;.
  2. Panaskan kukusan dengan api sedang cenderung besar. Jika tidak menggunakan klakat, alasi tutup kukusan dengan kain serbet agar uap air kukusan tidak menetes ke adonan. Olesi loyang dengan minyak sayur..
  3. Mixer telur + sp + gula pasir + pasta vanila; hingga mengembang kental dan berjejak..
  4. Masukkan terigu + maizena sembari diayak. Mixer dengan kecepatan rendah hingga cukup rata. Matikan mixer. Aduk balik dengan spatula secara perlahan, pastikan tidak ada tepung yang menggumpal..
  5. Masukkan santan + minyak. Aduk balik dengan spatula secara perlahan, hingga rata..
  6. Bagi adonan menjadi 3bagian secara rata beratnya (sy: 186gr, per layer). Tambahkan masing-masing; pasta coklat, pasta moka, dan keju parut; aduk rata..
  7. Tuangkan adonan layer coklat, masukkan ke kukusan yang sudah dipanaskan dan beruap banyak. Kukus selama 10 menit atau hingga adonan set..
  8. Angkat loyang, keluarkan dari kukusan. Biarkan adonan hingga sedikit turun dan permukaan nya rata. Tuangkan adonan layer moka, masukkan kembali loyang ke kukusan. Kukus selama 10menit atau hingga adonan set..
  9. Angkat loyang, keluarkan dari kukusan. Biarkan adonan hingga sedikit turun dan permukaan nya rata. Tuangkan adonan layer keju, masukkan kembali loyang ke kukusan. Kukus selama 20menit hingga adonan matang..
  10. Keluarkan bolu dari loyang, dinginkan di cooling rak. Jika sudah cukup dingin, bolu bisa dipotong sesuai selera. Sajikan 😊🍰.

Setelah sukses bikin bolkus ceria.kepikiran pengen coba bikin Bolkus Tiramisu, kebetulan mbak Iin dari milis NCC share resepnya, sedikit modif disana-sini sesuai bahan yang ada di rumah. Jangan lupa kembali lagi ke jalan yg kurus yaa abis cheat bolu. Buat ini juga karena sempat ngobrol ama tante, katanya koq dia buat bolu kukus mekar pake resep yang pernah sy kasih nga bs mekrok. BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak Bosan dengan bolu kukus yang biasa?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Tiramisu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging