Cara Gampang Membuat Baked Chocolate Cheesecake yang Enak

Baked Chocolate Cheesecake.

Baked Chocolate Cheesecake

Sedang mencari ide resep baked chocolate cheesecake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baked chocolate cheesecake yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baked chocolate cheesecake, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan baked chocolate cheesecake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baked chocolate cheesecake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Baked Chocolate Cheesecake menggunakan 16 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Baked Chocolate Cheesecake:

  1. Sediakan Bahan Crusts :.
  2. Ambil 180 gram Biskuit Oreo, termasuk isinya.
  3. Ambil 57 gram Butter/Mentega, dilelehkan.
  4. Sediakan Bahan Chocolate Cheesecake :.
  5. Sediakan 340 gram Dark Chocolate Compound, cincang kasar.
  6. Gunakan 680 gram Cream Cheese, suhu ruang.
  7. Ambil 195 gram Gula pasir, blender sebentar jgn sampai halus.
  8. Ambil 53 gram Brown Sugar.
  9. Siapkan 3 sdm Coklat bubuk / Cocoa Powder.
  10. Siapkan 4 buah telur utuh + 1 kuning telur.
  11. Sediakan 170 gram Whipping Cream Cair.
  12. Gunakan 1 sdt Vanilla pasta.
  13. Ambil Chocolate Ganache :.
  14. Siapkan 225 gram Dark Chocolate Compound.
  15. Sediakan 1 Cup Whipping Cream.
  16. Ambil 30 gram Butter/Mentega.

Cara membuat Baked Chocolate Cheesecake:

  1. Oreo Based : Masukkan oreo ke dalam food processor, proses sampai halus. Tambahkan butter leleh, proses lagi 5 detik, matikan. Tuang ke dalam loyang spring-form (loyang bongkar pasang ukuran 22 cm). Ratakan & tekan2 hingga benar2 padat. Panggang dalam oven bersuhu 160° C yg sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang selama 10 menit, angkat, sisihkan hingga dingin..
  2. Adonan Cheesecake :.
  3. Tim coklat compound dengan metode double-boiler hingga leleh, sisihkan..
  4. Mixer cream cheese hingga lembut (bisa juga menggunakan food processor) selama 2-3 menit. Tambahkan gula pasir, brown sugar dan coklat bubuk. Mixer perlahan hingga tercampur..
  5. Tambahkan telur dan whipping cream, aduk rata perlahan dengan mixer. Tambahkan coklat leleh dan vanilla pasta, aduk rata dengan spatula hingga tercampur seluruhnya..
  6. Tuang adonan cheesecake ke atas oreo based, ratakan. Letakkan loyang bongkar pasang diatas loyang lain yang lebih besar dan sisinya pendek (karena saat dioven, ada kemungkinan keluar cairan, jadi agar tidak mengotori oven, maka loyang alas ini sangat membantu)..
  7. Panggang dalam oven bersuhu 160°C selama +/- 70 menit atau sampai tengah cake sudah set, tapi masih jiggly. Keluarkan dari oven dan biarkan di cooling rack hingga dingin. Tutup dengan plastic wrap, lalu simpan dalam kulkas selama +/- 5-6 jam..
  8. Chocolate Ganache :.
  9. Panaskan whipping cream cair sampai shimmer, matikan api. Tuang coklat, biarkan sekitar 5 menit. Aduk rata sampai semua coklat larut. Tambahkan butter, aduk hingga meleleh dan rata..
  10. Keluarkan Cheesecake dari kulkas, tuang Chocolate ganache keatasnya. Taburi chocochips (optional). Lalu tutup lagi dengan plastic wrap. Simpan di dalam kulkas minimal 1 jam..
  11. Keluarkan dari kulkas, lepaskan loyang, potong2 dan siap disajikan 😊.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baked Chocolate Cheesecake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar