Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus pelangi yang Enak

Bolu kukus pelangi. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Resep Mudah Bolu Kukus Trio [ Bolu Kukus Pelangi ]. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Bolu kukus pelangi Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla. Kocok dengan mixer hingga adonan mengembang dan kental. Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya.

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Resep Mudah Bolu Kukus Trio [ Bolu Kukus Pelangi ]. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus pelangi memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu kukus pelangi:

  1. Siapkan 2 Telur.
  2. Ambil Gula pasir 80 gr (boleh tambah kalo suka manis).
  3. Gunakan 100 Terigu.
  4. Siapkan Mentega 100 (dicairkan) bisa pake minyak sayur.
  5. Ambil 1 bungkus SKM.
  6. Gunakan Santan 30 gr (1/2 bungkus).
  7. Gunakan 1 sdm Susu bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt SP.
  9. Siapkan Pewarna jika suka dan garam secukupnya.

Dalam satu mangkuk aduk telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai adonan mengembang. Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat. Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian kali ini tersaji begitu istimewa. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni).

Cara menyiapkan Bolu kukus pelangi:

  1. Kocok telur, sp dan gula pasir sampai putih berjejak.
  2. Masukkan terigu, SKM, santan dan susu bubuk dengan speed terendah. Asal rata saja..
  3. Tuang margarin cair dan aduk dg spatula..
  4. Setelah itu saya bagi 3 dengan menggunakan gelas. Gelas pertama saya beri 5 tetes pewarna hijau, gelas kedua 3 tetes pewarna hijau dan gelas ketiga 1 tetes..
  5. Tuang adonankue ke loyang yang sudah dioles minyak, saya pakai ukuran 20x8cm. Kukus adonan pertama di kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tutup pannci dibalut serbet ya. Kukus selama 7 menit lalu tuang adonan ke2 dan kukus selama 7 menit. Kemudian tuang adonan ketiga dan kukus selama 30 menit..

Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Peluang bisnis bolu kukus pelangi pada umunya hanya dilakukan dengan tampilan warna yang selalu monoton. Sehingga dengan resep bolu kukus pelangi yang telah disediakan usaha yang dijalankan. Dibalik keindahannya, Resep Bolu Kukus Pelangi juga sukses bikin semuanya jatuh cinta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging