Langkah Mudah untuk Membuat Red Velvet Puding with Cheese Vla, Menggugah Selera

Red Velvet Puding with Cheese Vla.

Red Velvet Puding with Cheese Vla

Sedang mencari ide resep red velvet puding with cheese vla yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal red velvet puding with cheese vla yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari red velvet puding with cheese vla, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan red velvet puding with cheese vla enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan red velvet puding with cheese vla sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Red Velvet Puding with Cheese Vla menggunakan 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Red Velvet Puding with Cheese Vla:

  1. Gunakan Bahan puding :.
  2. Sediakan 1 bungkus (7 gr) Agar bubuk bening (me : swallow).
  3. Sediakan 15 gr maizena.
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Sediakan 1/2 sdm cokelat bubuk.
  6. Sediakan 800 ml susu uht plain.
  7. Gunakan 50 gr santan (me: kara).
  8. Sediakan 80 gr kental manis putih.
  9. Ambil 1/2 sdt pasta red velvet.
  10. Siapkan 8 keping oreo red velvet, cincang kasar.
  11. Siapkan Bahan Vla :.
  12. Siapkan 200 ml susu uht putih.
  13. Gunakan 1 sdm munjung cheese spread (me: prochiz).
  14. Ambil 50 gr gula pasir.
  15. Ambil 1 sdm peres custard powder.
  16. Siapkan 1 sdt peres maizena + 1 sdm air, larutkan.

Langkah-langkah menyiapkan Red Velvet Puding with Cheese Vla:

  1. Membuat puding : Campur jadi satu agar bubuk, maizena, cokelat bubuk, gula pasir, aduk rata. Tambahkan susu, santan, kental manis dan pasta red velvet. Aduk rata..
  2. Masak di api kecil sedang, hingga mendidih, sambil terus di aduk perlahan agar bagian bawah tidak gosong dan menggumpal..
  3. Siapkan cetakan puding, ratakan tipis2 dg air matang. Tuang 1/4 bagian puding, biarkan hingga setengah set. Setelah setengah set, taburi oreo hancur. Tuang lagi dg puding hingga oreo tertutupi. Diamkan lagi hingga agak set tp jgn terlalu keras nanti tdk menempel..
  4. Tuang lagi semua sisa puding, jika mulai menggumpal bisa dipanaskan lg. Diamkan hingga set, atau simpan dikulkas setelah uap panas hilang..
  5. Selagi menunggu puding set, kita buat cheese vla nya. Campur susu dan cheese spread, tekan2 cheese spread dipinggir panci agar larut, atau bisa jg di blender..
  6. Masukkan gula dan custard, masak api kecil sedang sambil diaduk hingga hangat. Masukkan larutan maizena, aduk terus hingga vla mendidih dan sedikit mengental. Simpan dalam wadah tertutup, biarkan dingin. Simpan di kulkas..
  7. Jika puding sudah set, tekan2 perlahan bagian pinggir puding dg jari, lalu balik cetakan dan keluarkan puding secara perlahan..
  8. Sajikan dingin dengan cheese vla. Yummiieee.. 😍.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan red velvet puding with cheese vla yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging