Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Red Velvet, Lezat

Bolu Kukus Red Velvet.

Bolu Kukus Red Velvet

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus red velvet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus red velvet yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus red velvet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus red velvet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus red velvet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Red Velvet memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Red Velvet:

  1. Ambil 4 butir telur ukuran sedang.
  2. Ambil 80 gram gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt ovalet.
  4. Siapkan 100 gram tepung segitiga (ayak).
  5. Sediakan 2 sdt pasta red velvet.
  6. Siapkan 70 ml minyak goreng.
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  8. Ambil 1 sdm munjung susu bubuk.
  9. Ambil Butter cream:.
  10. Siapkan 1 bks margarin royal palmia.
  11. Siapkan 6 sdm susu evoporasi/sebungkus susu kental manis.
  12. Ambil 5 sdm gula halus.
  13. Siapkan Semua dimixer dg kecepatan tinggi hingga putih kaku.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Red Velvet:

  1. Masukan telur,gula, dan ovalet dalam mixing bowl /baskom mixer dg kecepatan tinggi hingga kaku, matikan mixer.
  2. Masukan secara bergantian,minyak goreng,terigu, susu bubuk, pasta red velvet tambahkan vanila bubuk aduk hinga tercampur rata.
  3. Panaskan dlu panci kukusan, lapisi tutup dg kain lap biarkan air mendidih dlubaru,kecilkan api.. Olesi loyang dg margarin dan terigu (tipis2)-sy kehabisan kertas roti 😂✌️ tuang adonan,hentakan spy rata. Kukus kurleb 30menit dg api kecil,biar tdk bantat/bergelombang.
  4. Sesudah matang jgn lgsng dibuka biar tdk mengempis..tunggu uap hilang sebentar baru buka tutupnya...
  5. Pindahkan bolu pd nampan atau cooling rack,tunggu dingin baru dibelah dua dan bs diolesi butter cream dan ditaburi keju..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus red velvet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging