Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Pelangi yang Sempurna

Bolu Kukus Pelangi.

Bolu Kukus Pelangi

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pelangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pelangi menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Pelangi:

  1. Siapkan 6 butir telur.
  2. Gunakan 200 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt SP.
  4. Gunakan 180 gr tepung pro sedang.
  5. Sediakan 20 gr tepung maizena.
  6. Ambil 2 sachet SKM putih (80 gr).
  7. Sediakan 150 ml minyak goreng.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt vanilla.
  10. Gunakan Bahan Tambahan.
  11. Sediakan Pewarna makanan rainbow.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pelangi:

  1. Dalam wadah, mixer gula pasir, telur, garam dan sp hingga mengembang kental berjejak. Masukkan tepung, lalu mixer asal rata. Lalu tambahkan minyak dan skm, aduk sampai tercampur rata.
  2. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata. Lalu masing2 adonan beri pewarna.
  3. Panaskan kukusan, siapkan loyang ukuran 18x18 tinggi 7cm, alasi dengan baking paper. Bagian tepi loyang tida k perlu di oles apapun.
  4. Kukus adonan sesuai urutan warna pelangi (tiap lapis kukus selama 10 menit, tiap menuang adonan selalu di ratakan. Kukus menggunakan api cenderung kecil) dan untuk lapisan terakhir kukus selama 20 menit.
  5. Setelah matang, keluarkan cake (dengan menyisir samping2 bagian loyang). Biarkan cake dingin lalu Hias sesuai selera 😄.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pelangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging