Resep Blackforest kukus (Buket Bunga), Menggugah Selera

Blackforest kukus (Buket Bunga).

Blackforest kukus (Buket Bunga)

Anda sedang mencari inspirasi resep blackforest kukus (buket bunga) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal blackforest kukus (buket bunga) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari blackforest kukus (buket bunga), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan blackforest kukus (buket bunga) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah blackforest kukus (buket bunga) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Blackforest kukus (Buket Bunga) memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Blackforest kukus (Buket Bunga):

  1. Sediakan 4 butir telur ayam.
  2. Ambil 100 gram gula pasir.
  3. Gunakan 1/2 sdt sp.
  4. Siapkan 1/4 sdt vanila bubuk.
  5. Gunakan 30 gram coklat bubuk kualitas terbaik (agar hasilnya lebih enak).
  6. Gunakan 80 gram tepung terigu protein rendah.
  7. Siapkan 60 ml margarin cair (minyak goreng).
  8. Ambil 5 tetes pasta blackforest.
  9. Ambil Secukupnya whipecream / buttercream (kurleb 750 gram).

Cara menyiapkan Blackforest kukus (Buket Bunga):

  1. Kocok telur, gula, sp, dan vanila bubuk hingga putih kental berjejak.
  2. Campurkan tepung dan coklat bubuk.
  3. Masukkan campuran tepung dan coklat bubuk sambil diayak ke adonan telur lalu aduk balik hingga rata.
  4. Masukkan pasta blackforestnya dan margarin cair lalu aduk balik hingga rata (saya pakai minyak goreng).
  5. Olesi loyang dengan Carlo (1 sdt tepung terigu, 1 sdt minyak goreng, dan 1 sdt margarin, dicampur jadi satu) lalu tuang adonan ke loyang, berhubung saya pakai loyang diameter 15 cm jadi adonan saya bagi 2 agar tidak luber. Loyang seharusnya ukuran 18-20 cm ya, agar bisa sekali kukus..
  6. Kukus selama 35 menit, sebaiknya sebelum mencampurkan tepung terigu tadi, panaskan kukusan ya, agar waktu kukus, kukusan sudah siap digunakan..
  7. Setalah matang angkat, lalu hentakan loyangnya, agar blackforest nya tidak menyusut, kemudian diamkan di cooling rack, jika sudah dingin bagi jadi 4 bagian. (Berhubung saya bagi 2 loyang, jadi setiap loyang saya bagi 2).
  8. Hias blackforest sesuai selera, selamat menikmati, blackforest nya lembut dan ringan, jadi nggak bikin seret. Rasanya juga enak nyoklat dan manisnya pas, wajib dicoba.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat blackforest kukus (buket bunga) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging