Resep Bolu kukus pelangi (with Fibercreme), Bikin Ngiler

Bolu kukus pelangi (with Fibercreme). Tepung terigu•Gula pasir•Fibercreme•Telur•Vanili bubuk•Air soda tawar•Sp•Pewarna makanan. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow Cake.

Bolu kukus pelangi (with Fibercreme) With the mould in the background. Many Indonesian cake / snack using this emulsifier. Nowadays You can find it quite easy in Indonesian Mat malam Ti,pa khabar? cantik skali bolu pelanginya.

Lagi mencari ide resep bolu kukus pelangi (with fibercreme) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi (with fibercreme) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi (with fibercreme), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pelangi (with fibercreme) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Tepung terigu•Gula pasir•Fibercreme•Telur•Vanili bubuk•Air soda tawar•Sp•Pewarna makanan. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow Cake.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus pelangi (with fibercreme) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus pelangi (with Fibercreme) menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus pelangi (with Fibercreme):

  1. Sediakan 400 gr Tepung terigu.
  2. Sediakan 340 gr Gula pasir.
  3. Ambil 20 gr Fibercreme.
  4. Siapkan 4 butir Telur.
  5. Sediakan 1 bks Vanili bubuk.
  6. Siapkan 250 ml Air soda tawar.
  7. Ambil 1 sdt Sp.
  8. Ambil Secukupnya Pewarna makanan.
  9. Gunakan Pelengkap.
  10. Siapkan 7 bh Plastik segitiga.
  11. Sediakan 15 bh saya pakai Cup mufin.

Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa bikin tester kue kering beberapa hari yang lalu. Ya sudah, dibikin bolu kukus pelangi ini saja. Resepnya saya adaptasi dari Buku Primarasa, Seri Dapur Nusantara 'Serba Manis dari Terigu'. Bolkus Pelangi adalah salah satu varian dari bolu kukus, perbedaan bolkus pelangi dg bolkus mekar adalah penggunaan santan pada adonan.

Cara membuat Bolu kukus pelangi (with Fibercreme):

  1. Masukkan telur, kemudian gula pasir dan Fibercreme. Masukkan juga tepung terigu dan vanili bubuk.
  2. Tambahkan air soda, aduk-aduk lalu mix dengan kecepatan sedang selama 5menit. Setelah itu tambahkan sp lalu mix lagi dengan kecepatan tinggi selama 10menit sampai adonan putih mengental.
  3. Setelah mengental bagi adonan dan tambahkan masing-masing pewarna sesuai selera. Kemudian masukkan ke dalam plastik segitiga.
  4. Semprotkan dech ke cup yang sudah di siapkan. Kemudian masukkan ke panci pengukus yang sudah di panaskan. Jangan lupa alasi tutup dengan serbet ya..
  5. Taraaaa setelah 15menit mengembang dech, itu adonannya kehalang serbet makanya jd ceper gitu atasnya 😂🤭.
  6. Siap di sajikan, enak dan lembut sekali 👍 Nb. Sebaiknya isinya di cup tidak kepenuhan 🤭 biar mekar sempurna..

Bolkus pelangi atau dikenal juga dg sebutan bolkus iris, rasanya lebih gurih karena adanya komposisi santan pada adonan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus pelangi (with Fibercreme) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging