Resep Bolu Kukus Pelangi yang Bikin Ngiler

Bolu Kukus Pelangi.

Bolu Kukus Pelangi

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pelangi menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pelangi:

  1. Ambil Bahan 1:.
  2. Gunakan 180 gram Gula Pasir.
  3. Gunakan 4 butir Telur Ayam.
  4. Siapkan 3/4 sdm SP.
  5. Sediakan 1/4 sdt Perisa Vanilla.
  6. Siapkan Bahan 2 (Ayak):.
  7. Gunakan 200 gram Tepung Terigu Protein Sedang.
  8. Sediakan 1/8 sdt Garam Halus.
  9. Gunakan Bahan 3:.
  10. Sediakan 200 ml Susu Cair (1 sachet Kental Manis Putih + Air).
  11. Siapkan 100 ml Minyak Goreng.
  12. Gunakan Bahan 4:.
  13. Siapkan Pewarna Makanan Merah Tua.
  14. Siapkan Pewarna Makanan Kuning Tua.
  15. Siapkan Pewarna Makanan Biru.
  16. Siapkan Pasta Pandan.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Pelangi:

  1. Siapkan semua bahan. Ayak Bahan 2, sisihkan. Siapkan juga cetakan yang telah dioles rata dengan margarin (saya pakai yang diameter 23 cm)..
  2. Kocok Bahan 1 dengan mixer kecepatan tinggi, hingga pucat mengembang dan kental berjejak..
  3. Masukkan susu cair, mixer sebentar. Lalu masukkan juga Bahan 2 yang telah diayak, aduk rata. Tambahkan minyak goreng, aduk rata. Matikan mixer. *Pastikan tidak ada minyak yang masih mengendap. Mixer asal rata dan tidak over agar tidak bantat..
  4. Mulai panaskan kukusan dengan api sedang dan alasi tutupnya dengan kain bersih agar air tidak menetes. Bagi adonan ke dalam 5 wadah. Masing-masing wadah beri 3-5 tetes pewarna dan pasta makanan, aduk rata. *Untuk warna ungu, saya mix pewarna makanan merah+biru..
  5. Lapisan 1: Tuang adonan merah ke dalam cetakan. Kukus selama 7 menit. Lapisan 2: Tuang adonan kuning di atas lapisan merah. Kukus selama 7 menit. Lapisan 3: Tuang adonan hijau di atas lapisan kuning. Kukus selama 7 menit. Lapisan 4: Tuang adonan biru. Kukus selama 7 menit. Lapisan 5: Tuang adonan ungu. Terakhir, kukus selama 20 menit. Angkat..
  6. Setelah uap panas hilang, lepaskan bolu dari cetakan. Potong sesuai selera..
  7. Bolu Kukus Pelangi siap dinikmati ♥️♥️..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging