Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Brownies Cheese Cake yang Lezat

Brownies Cheese Cake.

Brownies Cheese Cake

Anda sedang mencari ide resep brownies cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies cheese cake yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies cheese cake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan brownies cheese cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat brownies cheese cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Brownies Cheese Cake menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Brownies Cheese Cake:

  1. Gunakan Brownie.
  2. Ambil πŸ₯š 4 butir telur.
  3. Ambil 🍭 220 gr gula pasir.
  4. Siapkan 🌾 100 gr tepung serba guna.
  5. Siapkan 🍫 50 gr cocoa powder/coklat bubuk.
  6. Ambil πŸ§€ 200 gr mentega tawar/ margarin.
  7. Siapkan πŸ§‚ secubit garam.
  8. Gunakan πŸ₯£ 1/2 sdt pasta vanila.
  9. Ambil Cheesecake.
  10. Ambil πŸ§€ 350 gr cream cheese.
  11. Siapkan 🍭 70 gr gula halus.
  12. Sediakan πŸ₯š 2 butir telur.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Cheese Cake:

  1. πŸ‘‰ Campurkan mentega dan coklat bubuk dan sedikit garam dilelehkan dengan uap air panas atau microwave. Setelah itu diam dulu sampai dingin..
  2. πŸ‘‰ Siapin loyang ukuran 20 x 20 yang sudah diolesin kertas..
  3. πŸ‘‰ Campurkan telur, vanila dan gula pasir terus di aduk sampai menjadi warna kuning muda sekitar 4 menit, terus campurkan coco powder dan tepung protein sedang dan diaduk sampai rata (jangan lama lama aduk ya). Sisihkan adonan brownie sekitar 6 sendok makan. Sisanya adonan tuang ke dalam loyang yang sudah dilapasin kertas dan jangan lupa loyang di banting sedikit supaya adonan tidak ngelembung..
  4. πŸ‘‰ Panggang dengan suhu 170 derajat selama 30-35 menit (sesuai oven masing masing).
  5. πŸ‘‰ Cream cheese : Campurkan cream cheese, vanilla dan gula halus terus diaduk sampai lembut tidak ada gumpalan (jangan terlalu lama di aduk juga ya) setelah itu kita masukin telur satu persatu sampai tercampur rata. Kita tuangin cream cheese ke atas brownies yang sudah matang terus sisa brownies yang 6 sendok tadi kita bisa bikin lukisan diatas cream cheese, kayak seperti corak marble. Kita panggang lagi dengan suhu 160 derajat selama 25 - 30 menit sampai matang..
  6. πŸ‘‰Setelah brownies matang jangan langsung dikeluarin dari loyangnya, tunggu dingin baru dikeluarkan dan setelah itu kita potong sesuai selera masing masing..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies cheese cake yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging