Resep Chiffon Cheese Cake Anti Gagal

Chiffon Cheese Cake.

Chiffon Cheese Cake

Sedang mencari inspirasi resep chiffon cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon cheese cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon cheese cake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chiffon cheese cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan chiffon cheese cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Chiffon Cheese Cake memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Chiffon Cheese Cake:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Sediakan 5 butir putih telur.
  3. Ambil 1 sdm air jeruk nipis/COTT.
  4. Ambil 120 gr gula pasir.
  5. Gunakan Bahan B.
  6. Siapkan 5 butir kuning telur.
  7. Sediakan 75 ml susu cair.
  8. Ambil 75 ml minyak goreng.
  9. Gunakan 1 sdt vanili cair.
  10. Ambil 100 gr tepung terigu.
  11. Sediakan 1/4 sdt Baking powder.
  12. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  13. Siapkan 120 gr keju parut.

Cara menyiapkan Chiffon Cheese Cake:

  1. Siapkan bahan²..
  2. Preheat oven 200°C. Mixer bahan A. Masukkan gula pasir bertahap 3x. Mixer dari speed rendah sampai tinggi, hingga adonan kental berjejak..
  3. Campur bahan B dalam wadah : kocok kuning telur, tambahkan susu cair, minyak, vanilli memakai whisk..
  4. Ayak terigu dan susu bubuk. Campurkan ke adonan no.3. Campur adonan no. 2 kedalam adonan no. 4. Bagi 3 bagian. Aduk memakai teknik aduk balik..
  5. Setelah tercampur rata, tambahkan keju parut. Aduk sebentar saja. Tuang dalam loyang tulban (saya D 20cm)..
  6. Taburi bagian atas dengan sisa keju parut. Panggang 15 menit. Turunkan suhu 160°C panggang 20 menit. Turunkan lagi 140°C panggang 20 menit. Setelah matang keluarkan dri loyang dan tungkupkan loyang hingga suhu ruang..
  7. Setelah suhu ruang, lepas chiffon dari loyang. Kemudian iris² sesuai selera. Selamat mencoba 😀.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat chiffon cheese cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging