Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Classic Tiramisu Anti Gagal

Classic Tiramisu.

Classic Tiramisu

Sedang mencari ide resep classic tiramisu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal classic tiramisu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari classic tiramisu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan classic tiramisu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan classic tiramisu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Classic Tiramisu menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Classic Tiramisu:

  1. Sediakan 300 gr keju mascarpone.
  2. Gunakan 150 gr whipping cream.
  3. Sediakan 3 butir kuning telur.
  4. Sediakan 60 gr gula pasir.
  5. Ambil 1/2 lembar gelatin sheet.
  6. Gunakan Biskuit Lady Finger atau bisa menggunakan Monde EggDrop.
  7. Sediakan Larutan Kopi.
  8. Siapkan 6 gr kopi hitam tanpa ampas.
  9. Siapkan 15 gr gula pasir.
  10. Sediakan 1/2 sdt zero bakar toffieco.
  11. Gunakan 240 ml Air panas.
  12. Gunakan Topping.
  13. Siapkan Secukupnya coklat bubuk.
  14. Gunakan sesuai selera Topping strawberry atau.

Langkah-langkah membuat Classic Tiramisu:

  1. Masukkan kuning telur dan gula pasir dalam wadah stainless steel kocok dengan cara ditim (au bain marie) sampai memucat. Fungsinya untuk mematikan bakteri dalam telur. Sisihkan..
  2. Untuk membuat krimnya, kocok whipping cream sampai kaku, kemudian campurkan adonan kuning telur, keju mascarpone dan whipping cream, aduk rata..
  3. Rendam gelatin sheet dalam air es sampai melunak, kemudian angkat. Tim gelatin sheet sampai mencair kemudian campurkan ke adonan krim, aduk rata. Fungsi gelatin agar adonan krim tidak mudah mencair di suhu ruang..
  4. Siapkan larutan kopi dan biskuit. Celupkan biskuit satu persatu ke dalam larutan kopi (bila menggunakan egg drop, celupkan agak lama sampai biskuit melunak), tata di dalam wadah. Kemudian tumpuk dengan krim, ratakan. Tata kembali biskuit kemudian krim lagi, ratakan..
  5. Terakhir taburi dengan coklat bubuk kemudian beri topping strawberry atau sesuai selera, masukkan dalam kulkas semalaman dan tiramisu siap dinikmati..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Classic Tiramisu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging