Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rainbow cake kukus lembut dan mudah, Bisa Manjain Lidah

Rainbow cake kukus lembut dan mudah. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus Ny. Liem Lembut Gurih dan masakan sehari-hari lainnya. Rainbow Cake adalah kue dengan penampilan yang menarik dan memiliki rasa enak.

Rainbow cake kukus lembut dan mudah Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik. Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja.

Sedang mencari ide resep rainbow cake kukus lembut dan mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus lembut dan mudah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus lembut dan mudah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake kukus lembut dan mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus Ny. Liem Lembut Gurih dan masakan sehari-hari lainnya. Rainbow Cake adalah kue dengan penampilan yang menarik dan memiliki rasa enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus lembut dan mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rainbow cake kukus lembut dan mudah memakai 12 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rainbow cake kukus lembut dan mudah:

  1. Siapkan 4 butir telur suhu ruang.
  2. Ambil 100 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdm SP.
  4. Ambil 100 grm tepung terigu serbaguna.
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk dancow.
  6. Sediakan 1 sdm maizena.
  7. Ambil 1 sdt vanilli cair / 1 scht vanilli bubuk (me: vanilla cair).
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  9. Gunakan 1/2 sdt cream of tartar (optional d resep asli tidak pakai).
  10. Sediakan 80 gr Margarin/butter (me: margarin).
  11. Ambil pewarna makanan merah, kuning, hijau, orange, biru dan ungu.
  12. Sediakan Buttercream untuk hiasan.

Red Velvet Cake Kukus Lembut Cara Membuat Kue Red Velvet Inspirasi Kue Ulang Tahun. Sebenarnya resep dan cara membuat rainbow cake sangatlah mudah, hanya tergantung bagaimana cara sahabat dalam mengolah setiap lapisan warna kue pelangi tersebut. RESEP RAINBOW CAKE KUKUS Super Lembut Mudah dan Cocok untuk PemulaПодробнее. Cara Membuat Bolu Kukus Tanpa MixerПодробнее.

Cara menyiapkan Rainbow cake kukus lembut dan mudah:

  1. Tim/lelehkan margarin tunggu agak dingin (suhu ruang).
  2. Mixer telur, gula, dan sp dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak.
  3. Ayak terigu, susu bubuk, maizena, baking powder, dan cream of tartar campurkan ke adonan mix asal campur saja dengan kecepatan rendah.
  4. Campurkan margarin leleh dan vanilli cair lalu aduk balik dengan spatula.
  5. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata.
  6. Berikan masing masing pewarna merah, kuning, orange, hijau, biru dan ungu.
  7. Siapkan loyang oles dengan margarin dan taburi tepung terigu.
  8. Panaskan kukusan.. tutup panci d bungkus kain agar tidak ada air yg menetes ke adoan saat mensteam.
  9. Kukus adonan d mulai dari warna ungu kukus 5 menit > tambahkan adonan biru kukus 5 menit > tambahkan adonan hijau kukus 5 menit > tambahkan adonan kuning kukus 5 menit > tambahkan adonan orange kukus 5 menit > tambahkan adonan merah kukus 5 menit.
  10. Cek kematangan dengan tusuk gigi.. bila sudah matang tunggu dingin lalu kluarkan kue dari loyang.
  11. Hias kue dengan butter cream sesuai selera.

RESEP BOLU RAINBOW KUKUS super lembutПодробнее. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Penasaran dengan resep rainbow cake kukus ala bunda Elim Sugito, akhirnya coba buat juga. Dan ternyata versi kukus yang langsung menempel begini tanpa ada olesan butter cream di tiap lapisan lebih mudah membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rainbow cake kukus lembut dan mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging