Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Puding Tiramisu, Enak

Puding Tiramisu.

Puding Tiramisu

Anda sedang mencari ide resep puding tiramisu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding tiramisu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding tiramisu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding tiramisu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding tiramisu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Tiramisu menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Tiramisu:

  1. Ambil Bahan Dasar :.
  2. Sediakan 2 sch agar2 plain (@ 7 gram).
  3. Sediakan 13 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanilla bubuk.
  6. Ambil 500 ml susu full cream.
  7. Sediakan 1 liter air.
  8. Gunakan Lapisan coklat.
  9. Siapkan 1 sdm coklat bubuk.
  10. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  11. Ambil Lapisan Kopi :.
  12. Gunakan 1 sch kopi.
  13. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  14. Gunakan Lapisan Putih.
  15. Ambil 100 ml susu full cream.
  16. Ambil 1 sdm tepung maizena.

Cara menyiapkan Puding Tiramisu:

  1. Siapkan semua bahan2nya.
  2. Buat bahan dasar : campur 500 ml air dengan 2 sch agar2 plain, aduk sampai larut, tambahkan gula pasir, garam dan vanilla, aduk sampai larut. Terakhir tambahkan lagi 500 ml air dan 500 ml susu full cream, aduk sampai semua larut dan tercampur rata.
  3. Buat lapisan coklat : ambil 500 ml bahan dasar (sebelumnya aduk terlebih dulu bahan dasar), campur dengan semua bahan lapisan coklat, aduk sampai rata. Masak sampai mendidih..
  4. Hilangkan uap panas, tuang lapisan coklat ke cetakan yang telah diberi sedikit air. Sisihkan sampai 1/2 set.
  5. Buat lapisan kopi : ambil 500 ml bahan dasar (pastikan bahan dasar sudah diaduk sebelum diambil), campurkan dengan semua bahan lapisan kopi. Aduk sampai tercampur rata dan masak sampai mendidih.
  6. Hilangkan uap panas, tuang lapisan kopi di atas lapisan coklat, diamkan sampai 1/2 set.
  7. Buat lapisan putih: ambil 500 ml bahan dasar, campur dengan bahan lapisan putih, aduk rata. Masak sampai mendidih sambil sesekali diaduk..
  8. Hilangkan uap panas, tuang lapisan putih ke atas lapisan kopi. Diamkan sebentar sampai 1/2 set dan tidak panas lagi, baru simpan di lemari pendingin, tunggu sampai benar2 set baru dikeluarkan dari cetakan dan dipotong sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Tiramisu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging