Cara Gampang Membuat Bolu Pelangi Kukus yang Lezat Sekali

Bolu Pelangi Kukus. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu kukus - resep bolu kukus mekar lembut. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Bolu Pelangi Kukus Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla. Kocok dengan mixer hingga adonan mengembang dan kental. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus.

Anda sedang mencari ide resep bolu pelangi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pelangi kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu kukus - resep bolu kukus mekar lembut. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pelangi kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pelangi kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pelangi kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pelangi Kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pelangi Kukus:

  1. Ambil Bahan A:.
  2. Siapkan 4 butir telur ayam ras.
  3. Gunakan 100 g gulpas.
  4. Gunakan 1/2 sdt SP.
  5. Siapkan 1/2 sdt Vanili bubuk.
  6. Siapkan Bahan B:.
  7. Sediakan 100 g tepung terigu (Cakra)75 ml minyak goreng.
  8. Sediakan Bahan C:.
  9. Sediakan Pewarna makanan,sesuai selera (merah,kuning,hijau,biru dan ungu).

Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat. Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian kali ini tersaji begitu istimewa. Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa bikin tester kue kering beberapa hari yang lalu. Kebetulan juga Nadhifa minta cemilan kue.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pelangi Kukus:

  1. Siapkan bahan. Siapkan panci pengukus,tutup dialasi serbet bersih. Campur Bahan A di wadah, kocok dg mixer kecepatan tinggi kurlep 7 menit..
  2. Siapkan terigu, tambahkan ke kocokan bahan A dg speet rendah. Tambahkan minyak goreng..
  3. Bagi adonan menjadi beberapa dan beri pewarna sesuai selera. Tuang Salah satu adonan ke loyang yg telah dioles mentega dan tabur tepung. Masukkan ke pengukus yg telah panas. Kukus kurlep 3 menit. Lakukan sampai semua adonan habis,menjadi berlapis. Terakhir kukus kurlep 15 menit. Jk sdh masak, buka tutup panci pengukus, keluarkan kue dr panci. Biarkan dingin.
  4. Lepaskan kue dr loyang, potong sesuai selera. Sajikan.

Olahan bolu kukus pelangi juga bisa disajikan dalam acara penting seperti acar pernikahan, khitanan, hajatan, asrisan dan lain-lain. Penyajian kue bolu kukus pelangi yang menarik akan disukai oleh. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Kalau cup nya menciut (mengecil seolah tertarik ke dalam), berarti gagal. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pelangi kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging