Cara Gampang Membuat Japanese Cheesecake Anti Gagal

Japanese Cheesecake.

Japanese Cheesecake

Lagi mencari ide resep japanese cheesecake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal japanese cheesecake yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari japanese cheesecake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan japanese cheesecake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan japanese cheesecake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Japanese Cheesecake memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Japanese Cheesecake:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 80 gr uht full cream.
  3. Gunakan 140 gr cream cheese.
  4. Ambil 40 gr butter.
  5. Siapkan Bahan B.
  6. Gunakan 5 butir kuning telur.
  7. Siapkan 50 gr tepung terigu protein rendah.
  8. Sediakan 15 gr maizena.
  9. Siapkan 1/2 buah lemon zest.
  10. Ambil Bahan C.
  11. Sediakan 5 butir putih telur.
  12. Sediakan 80 gr gula pasir.
  13. Sediakan Sejumput garam.

Langkah-langkah menyiapkan Japanese Cheesecake:

  1. Panaskan api kecil bahan A, whisk sampai mencair dan rata, angkat, sisihkan, dinginkan suhu ruang.
  2. Masukkan bahan B whisk sampai rata sampai tidak ada gumpalan, sisihkan.
  3. Mikser bahan C dimulai dr putih telur dan garam, mikser sampai berbusa, masukkan gula perlahan sedikit demi sedikit, kocok hingga soft peak-firm peak stage.
  4. Beri alas pada loyang dgn baking paper, samping oles margarin tabur tepung tipis2x Tuang kedalam loyang, oven dengan suhu 145°c (panaskan oven lbh dulu, dan sesuaikan oven masing"), metode au bain marie selama kurang lebih 60 menitan. Stlh matang, angkat dan sajikan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat japanese cheesecake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging