Cara Gampang Membuat Steamed Rainbow Cake, Bisa Manjain Lidah

Steamed Rainbow Cake.

Steamed Rainbow Cake

Anda sedang mencari ide resep steamed rainbow cake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal steamed rainbow cake yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steamed rainbow cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan steamed rainbow cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steamed rainbow cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steamed Rainbow Cake memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steamed Rainbow Cake:

  1. Sediakan 150 gr tepung terigu pro sedang, segitiga biru.
  2. Gunakan 150 gr gula pasir.
  3. Ambil 150 gr minyak goreng.
  4. Gunakan 25 gr susu bubuk.
  5. Sediakan 40 gr skm.
  6. Gunakan 4 butir telur.
  7. Gunakan 1 sdt SP.
  8. Siapkan 1 sdt essen vanila.
  9. Gunakan Pewarna makanan.

Langkah-langkah menyiapkan Steamed Rainbow Cake:

  1. Mixer telur, gula pasir, essen vanila dan SP hingga kental berjejak dengan speed tinggi..
  2. Turunkan mixer ke speed rendah. Masukkan ayakan tepung+susu bubuk, mixer asal rata jangan lama-lama. Kemudian tuang adonan minyak+skm, mixer kembali sebentar saja. Matikan mixer. Aduk hingga rata dengan spatula (teknik aduk balik), pastikan tidak ada yang mengendap didasar adonan..
  3. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Masing-masing beri pewarna. Olesi loyang dengan margarin tipis-tipis.
  4. Panaskan kukusan, jika sudah beruap banyak, tuang adonan ungu kukus selama 7 menit. Setelah matang, tuang adonan biru kukus lagi 7 menit. Begitu seterusnya sampai ke adonan hijau, kuning, oren dan merah. Pakai api sedang saja yaa..Jangan lupa lapisi serbet tutup pancinya. Untuk lapisan paling atas, kukus selama 20 menit. Matikan api,..
  5. Angkat bolu, dinginkan. Potong². Tekstur lembut. MasyaAllah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Steamed Rainbow Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging