Cara Gampang Menyiapkan Japanese Cheese Cake Belum Mulus Tapi Enak Banget yang Enak

Japanese Cheese Cake Belum Mulus Tapi Enak Banget.

Japanese Cheese Cake Belum Mulus Tapi Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep japanese cheese cake belum mulus tapi enak banget yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal japanese cheese cake belum mulus tapi enak banget yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japanese cheese cake belum mulus tapi enak banget, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan japanese cheese cake belum mulus tapi enak banget enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan japanese cheese cake belum mulus tapi enak banget sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Japanese Cheese Cake Belum Mulus Tapi Enak Banget memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Japanese Cheese Cake Belum Mulus Tapi Enak Banget:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Sediakan 160 gram cream cheese.
  3. Gunakan 20 gram unsalted butter.
  4. Siapkan 50 ml susu cair.
  5. Sediakan sejumput garam halus.
  6. Sediakan 4 butir kuning telur.
  7. Ambil 40 gram terigu pro rendah.
  8. Ambil Bahan B.
  9. Ambil 4 butir putih telur.
  10. Sediakan 80 gram gula halus.
  11. Sediakan 1/4 tsp perasan lemon.

Langkah-langkah menyiapkan Japanese Cheese Cake Belum Mulus Tapi Enak Banget:

  1. Aduk cream cheese menggunakan whisk di dalam sebuah mangkok, lalu masukkan ke dalam panci berisi air mendidih, lalu tambahkan unsalted butter kemudian susu cair dan garam lalu aduk rata sampai tercampur dengan baik..
  2. Tambahkan terpung terigu dengan di ayak ke dalam adonan dari step 1..
  3. Tambahkan kuning telur satu persatu dan campur kembali menggunanakan hand whisk. Jangan lupa panaskan oven di 150 derajat dan siapkan loyang diameter 20 cm dengan dialas baking paper..
  4. Campurkan putih telur dengan perasan lemon dan gula halus, lalu campur menggunakan mixer sampai setengah kaku. Pada tahap ini, mulai memasak air panas untuk nanti digunakan memanggang..
  5. Campur adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur dari step 3. Saya melakukannya dalam 3 tahap sambil diaduk menggunakan whisk. Setelah bagian terakhir putih telur dimasukkan, lalu gunakan spatula untuk mengaduk balik sekitar 4-5 kali untuk memastikan adonan paling bawah ikut teraduk..
  6. Tuang adonan ke dalam loyang bulat diameter 20 cm, hentakkan 2-3 kali untuk mengeluarkan udara dari adonan. Kemudian ambil loyang lain ukuran lebih besar (kalo saya loyang kotak ukuran 26x26 cm). Letakkan loyang cheese cake ke dalam kotak, lalu tuang air panas ke loyang kotaknya kira-kira 1/4 tinggi loyang saja. Atau teknik bain marie. Kemudian panggang 150 derajat 30 menit pertama..
  7. Bagi menjadi 8 potong dan siap dihidangkan. 👍🏻.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat japanese cheese cake belum mulus tapi enak banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging