Cara Gampang Menyiapkan Rainbow Cake Putih Telur Anti Gagal

Rainbow Cake Putih Telur.

Rainbow Cake Putih Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep rainbow cake putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake putih telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake putih telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake putih telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rainbow cake putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rainbow Cake Putih Telur menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rainbow Cake Putih Telur:

  1. Sediakan 150 ml Putih Telur, saya 185 ml.
  2. Ambil 75 gram Gula Pasir.
  3. Gunakan 1/2 sdt SP.
  4. Ambil 1/4 sdt Vanili.
  5. Ambil 60 gram Tepung Terigu.
  6. Ambil 10 gram Tepung Maizena.
  7. Ambil 10 gram Susu bubuk Full Cream.
  8. Ambil 30 ml Susu Cair Full Cream.
  9. Sediakan 15 gram Minyak Sayur.
  10. Siapkan Pewarna Makanan :.
  11. Siapkan Merah, Kuning, Hijau, Biru dan Ungu.

Langkah-langkah menyiapkan Rainbow Cake Putih Telur:

  1. Siapkan semua bahan. Mixer putih telur hingga berbusa, lalu masukkan gula pasir dan SP. Mixer dgn kecepatan tinggi hingga mengembang putih kaku..
  2. Masukkan terigu, maizena dan susu bubuk, mixer sebentar saja dgn kecepatan rendah..
  3. Masukkan campuran susu cair dan minyak, aduk rata menggunakan spatula..
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian/sesuai selera, beri pasta atau pewarna makanan secukupnya. (Warna pink sama ungu lupa ga ke photo. 😅).
  5. Masukkan adonan berwarna ungu kedalam loyang yg sudah dialasi baking paper. Loyang tidak dioles apapun. Saya menggunakan loyang ukuran 7,5 × 20 cm..
  6. Masukkan adonan kedalam kukusan yg sdh dipanaskan sebelumnya. Tutup kukusan dialasi dengan kain, supaya uap air kukusan tidak menetes ke adonan. Kukus adonan ungu selama 8-10 menit, lalu kukus adonan biru, hijau dan seterusnya selama 8-10 menit per layer. Untuk adonan terakhir kukus selama 20 menit..
  7. Setelah matang, angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong..
  8. Rainbow Cakenya siap untuk disajikan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rainbow cake putih telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging