Langkah Mudah untuk Membuat Marble Chocolate Cheddar Cheese Cake Anti Gagal

Marble Chocolate Cheddar Cheese Cake. See more ideas about marble cheese, marble chocolate, no bake cake. Whenever i have extra cheddar cheese , sure remind me to bake a favourite Light cheddar cheese cake. But this time, added cocoa powder and create the marble effect, still taste very good!

Marble Chocolate Cheddar Cheese Cake Most recipes for marble cake call solely for cocoa powder for the chocolate portion of the cake. I like to add real chocolate as well for a more intense, fudgy flavor; this makes the chocolate swirl portion of the cake taste almost like a brownie. If you'd rather not buy a whole carton of buttermilk for this recipe.

Sedang mencari ide resep marble chocolate cheddar cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal marble chocolate cheddar cheese cake yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari marble chocolate cheddar cheese cake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan marble chocolate cheddar cheese cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

See more ideas about marble cheese, marble chocolate, no bake cake. Whenever i have extra cheddar cheese , sure remind me to bake a favourite Light cheddar cheese cake. But this time, added cocoa powder and create the marble effect, still taste very good!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah marble chocolate cheddar cheese cake yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Marble Chocolate Cheddar Cheese Cake menggunakan 10 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Marble Chocolate Cheddar Cheese Cake:

  1. Sediakan 180 gr cheddar cheese, parut.
  2. Gunakan 150 gr salted/unsalted butter (aku pakai margarin).
  3. Gunakan 150 gr susu cair.
  4. Gunakan 9 kuning telur (135-162 gr).
  5. Siapkan 150 gr tepung terigu protein rendah.
  6. Sediakan 1 sdt pasta vanila.
  7. Sediakan 9 putih telur (270-312 gr).
  8. Ambil 1/2 sdt cream of tartar.
  9. Ambil 150 gr gula pasir.
  10. Sediakan 20 gr coklat bubuk dilarutkan dengan 5 sdm air panas, aduk rata.

Butter cake has the added pleasure of Cheddar cheese in this homey recipe. This recipe's one of my favorite ones! You can sprinkle more Cheddar cheese on top after baking if you like. Lacking chocolate flavor like most marble cakes do.

Langkah-langkah membuat Marble Chocolate Cheddar Cheese Cake:

  1. Siapkan loyang ukuran 22x22x7 cm. Alaskan dengan kertas roti. Lapisi loyang dengan aluminium foil. Siapkan pula loyang yang lebih besar untuk waterbath. Panaskan oven dengan suhu 140 derajat celcius. Note: Aku memakai loyang ukuran 28x28x4 sebagai loyang kedua untuk diisikan air panas nantinya..
  2. Masukkan margarin, susu cair dan keju cheddar parut kedalam wadah. Siapkan wajan yang agak lebar, isi dengan air, lalu panaskan air menggunakan api sedang. Letakkan wadah yang telah diisi margarin, susu dan keju, lalu tim sampai margarin dan keju larut sambil diaduk menggunakan spatula. Note: Pada awalnya walaupun margarin telah mencair namun cairan margarin akan terpisah dari keju, jangan panik, tetap terus diaduk. Lama-kelamaan keju akan larut..
  3. Begitu cairan keju telah tercampur sempurna. Matikan api, angkat. Masukkan pasta vanila lalu kuning telur satu persatu sambil diaduk. Masukkan tepung terigu sambil diayak. Aduk rata. Saring adonan ke wadah yang lebih besar. Note: aku saring adonan dikarenakan tekturnya agak sedikit bergerindil..
  4. Di wadah lain. Masukkan putih telor dan cream of tartar. Kocok menggunakan mikser dengan kecepatan rendah. Masukkan gula pasir secara bertahap sebanyak 3x. Disaat memasukkan gula tahap terakhir, naikkan kecepatan mikser ke medium. Kocok sampai mengkilap dan konsistensi putih telur seperti gampar dibawah ini..
  5. Ambil 1/3 bagian putih telur dan masukkan ke adonan kuning telur. Aduk balik menggunakan spatula sampai tercampur rata. Lalu masukkan sisa putih telur secara bertahap..
  6. Ambil 450 gr adonan kue, pindahkan ke wadah bersih. Masukkan cairan coklat, aduk rata..
  7. Tuangkan adonan vanila dan adonan coklat ke dalam loyang bergantian. Setelah semua adonan telah dituangkan, bentuk marble dengan menggunakan ujung sendok. Ketuk loyang sebanyak 2 kali untuk mengeluarkan gelembung udara yang terperangkap diloyang. Tuangkan air panas kedalam loyang yang lebih besar. Masukkan ke oven..
  8. Panggang dengan suhu 140 derajat celcius selama 1 jam. Lalu naikkan ke suhu 150 derajat celcius, panggang selama kurang lebih 10-15 menit. Tes tusuk untuk memastikan matangnya kue, atau tekan bagian tengah kue dengan jari, apabila membal kembali dan tidak meninggalkan jejak pada kue. Maka kue siap dikeluarkan dari oven. Cek kue dimenit 65 disebabkan panas masing-masing oven berbeda..
  9. Diamkan kue didalam loyang selama 5-10 menit. Lalu keluarkan kue dari loyang, dan dinginkan kue di cooling rack selama 35 menit. Note: Beri jarak antara meja dan kue, agar panas kue tidak terperangkap didasar kue (supaya kue tidak basah dasarnya dikarenakan waterbath)..
  10. Setelah agak dingin. Potong kue dan sajikan :).
  11. Note: - jangan membiarkan kue didalam loyang terlalu lama dikarenakan ini waterbath. Terkadang uap panas yang terperangkap diloyang dapat membuat dasar kue menjadi basah. - untuk teknik waterbath, jangan menggunakan air yang banyak. Cukup 1 atau 2 gelas air saja..
  12. Note: - berdasarkan pengalamanku membuat kue dengan teknik waterbath, hasil lebih "steady" dan tidak kempes apabila sisi-sisi loyang tidak dilapisi dengan kertas roti, cukup dasar loyang saja. Namun memang hasil pinggirnya tidak semulus dan cantik dengan yang berlapiskan kertas roti. - aku lebih suka putih telur dikocok dalam posisi "firm ke stiff peak". Karena hasil kue akan kokoh..

Let's walk through the steps real quick so you know exactly what you're doing in the kitchen. In my recipe testing, I tried several marble cakes using cocoa powder and the results just do NOT compare to marble cake made with pure chocolate. Both the vanilla cream cheese pound cake and the chocolate pound cake have the same base batter, making this pretty swirled pound cake incredibly I'm a sucker for pretty desserts, and this Vanilla Chocolate Marble Pound Cake recipe is so pretty yet so simple to make. This homemade marble cake is so moist and and buttery. Easy marble cake recipe with deep chocolate flavors.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat marble chocolate cheddar cheese cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging