Langkah Mudah untuk Menyiapkan 🌈Rainbow Cake kukus yang Sempurna

🌈Rainbow Cake kukus.

🌈Rainbow Cake kukus

Anda sedang mencari ide resep 🌈rainbow cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🌈rainbow cake kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🌈rainbow cake kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 🌈rainbow cake kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 🌈rainbow cake kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 🌈Rainbow Cake kukus memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 🌈Rainbow Cake kukus:

  1. Gunakan 6 butir telur.
  2. Gunakan 200 gram tepung terigu sedang.
  3. Siapkan 200 gram Gula halus.
  4. Ambil 150 ml minyak goreng.
  5. Gunakan 60 ml Santan (30 ml susu kental + 30 ml air).
  6. Gunakan 1 sdt Emulsifier (ovalet/tbm/sp).
  7. Siapkan 1/4 sdt Vanili.
  8. Siapkan 6 pewarna pelangi (Ungu,biru,hijau,kuning,merah,orange).

Langkah-langkah membuat 🌈Rainbow Cake kukus:

  1. Kocok telur,emulsifier,gula,vanili,dan garam dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi sampai adonan mengembang (jangan terlalu lama,sekitar 10 menit).
  2. Setelah mengembang,masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil di mixer dengan kecepatan sedang.aduknya jangan terlalu lama,yang penting sudah merata.
  3. Masukkan minyak goreng dan santan.aduk menggunakan spatula hingga merata.
  4. Setelah mengembang,masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil di mixer dengan kecepatan sedang.aduknya jangan terlalu lama,yang penting sudah merata.
  5. Bagi adonan dalam 6 mangkok beri pewarna pelangi Ungu-biru-hijau-kuning-merah-orange.
  6. Kukus adonan sesuai warna pelangi satu persatu warna setiap 1 lapisan butuh waktu kukus 10 menit setelah itu siram adonan warna lain dan seterusnya sampai selesai..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 🌈rainbow cake kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging