Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Kukus Red Velvet, Enak Banget

Bolu Kukus Red Velvet.

Bolu Kukus Red Velvet

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus red velvet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus red velvet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus red velvet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus red velvet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus red velvet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Red Velvet menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Red Velvet:

  1. Siapkan 6 butir telur.
  2. Ambil 175 gr gula pasir.
  3. Siapkan 175 gr tepung terigu protein sedang (ayak terlebih dahulu).
  4. Sediakan 175 gr white cooking chocolate (lelehkan).
  5. Siapkan 175 ml minyak goreng.
  6. Siapkan 25 gr susu bubuk.
  7. Ambil 10 gr ovallet atau sp.
  8. Gunakan 2 sdm pasta red velvet (me: goldenbrown).
  9. Ambil 1/4 sdt vanilli bubuk.
  10. Gunakan Sejumput garam halus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Red Velvet:

  1. Mixer telur, ovallet atau sp, vanilli bubuk, dan gula hingga mengembang..
  2. Lalu masukan tepung terigu + susu bubuk sambil di aduk balik secara perlahan menggunakan spatula, tambahkan pasta red velvet, lalu masukan lelehan coklat sambil terus di aduk perlahan, kemudian terakhir masukan minyak goreng. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dengan teknik aduk balik..
  3. Panaskan kukusan, lalu olesi tipis² loyang dengan minyak goreng..
  4. Tuang adonan pada loyang, lalu kukus selama kurang lebih 30 hingga 40 menit sampai matang..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Red Velvet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging