Resep Bolu Kukus Santan Pelangi yang Bisa Manjain Lidah

Bolu Kukus Santan Pelangi.

Bolu Kukus Santan Pelangi

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus santan pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus santan pelangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus santan pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus santan pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus santan pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Santan Pelangi menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Santan Pelangi:

  1. Ambil 4 Butir Telur.
  2. Sediakan 130 Gula Pasir.
  3. Ambil 1/2 Sdt SP.
  4. Ambil 130 Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru).
  5. Gunakan 1 Sdt Baking Powder.
  6. Siapkan 1 Bungkus Santan Kemasan.

Cara membuat Bolu Kukus Santan Pelangi:

  1. Siapkan bahan-bahan. Kocok telur dan sp sebentar lalu masukkan gula pasir sedikit demu sedikit. Mixer hingga mengembang..
  2. Setelah adonan mengembang masukkan tepung terigu dan baking powde aduk menggunakan spatula lalu masukkan santan aduk sampau tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 4 bagian lalu tambahkan pewarna makanan. Panaskan kukusan terlebih dahulu tutup dandang bungkus dengan serbet agar uap panas tidak menetes ke adonan. Lalu, tuang adonan ke dalam loyang yang telah di olesi margarin dan ditaburi tepung terigu (saya memakai loyang ukuran 18). Kukus adonan 1 selama 10 menit. Setelah 10 menit tuang adonan ke 2 kukus kembali 10 menit. Lalukan terus sampai adonan habis. Lalu kukus selama 20 menit..
  4. Setelah matang keluarkan dari dalam loyang, lalu taburi atasnya dengan gula halus. Sajikan hangat. Selamat mencoba..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Santan Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging