Resep Bolu pelangi kukus, Bikin Ngiler

Bolu pelangi kukus. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu kukus - resep bolu kukus mekar lembut. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Bolu pelangi kukus Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla. Kocok dengan mixer hingga adonan mengembang dan kental. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pelangi kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pelangi kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pelangi kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pelangi kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Bolu kukus - resep bolu kukus mekar lembut. Rainbow Cake Kukus Lembut dan Enak

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pelangi kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pelangi kukus memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pelangi kukus:

  1. Sediakan 2 gelas terigu (saya pakai segitiga biru).
  2. Ambil 6 telur.
  3. Sediakan 1/4 kg gula pasir.
  4. Sediakan 100 ml minyak goreng.
  5. Siapkan 1 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1 vanili.
  7. Sediakan 1/4 sdt garam.
  8. Gunakan 4 Pewarna makanan (merah,kuning,hijau,biru).
  9. Siapkan Mentega secukupnya untuk olesan loyang.

Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat. Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian kali ini tersaji begitu istimewa. Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa bikin tester kue kering beberapa hari yang lalu. Kebetulan juga Nadhifa minta cemilan kue.

Cara menyiapkan Bolu pelangi kukus:

  1. Mixer telur, vanili dan gula pasir dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih kaku..
  2. Lalu kecilkan kecepatannya, masukan terigu yg sudah diayak sebelumnya bersama BP dan garam.masukan minyak juga.mixer sebentar saja lalu aduk searah sampai rata..
  3. Bagi adonan ke dalam mangkuk kecil menjadi 4 bagian....(saya lebih banyak adonan warna hijau)lalu beri pewarna masing² ke dalam mangkuk kecil tadi.kemudian masukan ke dalam loyang adonan ke-1.warna hijau,lalu ke-2.Warna biru, lalu ke-3 warna kuning,ke-4 warna merah dan terakhir warna hijau lagi.
  4. Siapkan kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu.lalu masukan loyang ke dalam kukusan dengan api yang kecil.tutup dengan tutup panci yg sudah dilapisi kain bersih supaya uapnya tidak turun ke dalam loyang. Setelah 40 menit cek dengan tusukan sate,kalau sudah tidak lengket di tusukan nya berarti bolu sudah matang dan siap diangkat. Bolu pelangi siap di hidangkan..
  5. Selamat mencoba.

Olahan bolu kukus pelangi juga bisa disajikan dalam acara penting seperti acar pernikahan, khitanan, hajatan, asrisan dan lain-lain. Penyajian kue bolu kukus pelangi yang menarik akan disukai oleh. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Kalau cup nya menciut (mengecil seolah tertarik ke dalam), berarti gagal. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pelangi kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging