Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Tiramisu Kukus, Enak Banget

Bolu Tiramisu Kukus.

Bolu Tiramisu Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu tiramisu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tiramisu kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tiramisu kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tiramisu kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu tiramisu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Tiramisu Kukus menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Tiramisu Kukus:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Gunakan 4 butir telur.
  3. Sediakan 200 gram gula pasir (saya 175 gram).
  4. Sediakan 1 sdt SP.
  5. Ambil Bahan B.
  6. Sediakan 200 gram terigu.
  7. Ambil 1 sdt baking powder.
  8. Ambil Bahan C.
  9. Siapkan 100 ml santan (saya 10 gram Fibercreme + 90 ml air).
  10. Ambil 100 ml minyak goreng.
  11. Siapkan Bahan D.
  12. Gunakan 1 sachet Nescafe.
  13. Gunakan 2,5 sdm cokelat (saya pakai Dezaan).

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Tiramisu Kukus:

  1. Siapkan bahan. Campur bahan A mixer hingga putih pucat dengan kecepatan tinggi.
  2. Turunkan kecepatan mixer, masukkan bahan B Setelah tercampur rata masukkan Bahan C aduk dengan spatula bolak balik hingga tercampur rata.
  3. Pisahkan adonan menjadi 3 bagian (coklat, kopi dan polos) siapkan loyang beri margarin. Tuang adonan coklat, kukus di kukusan yang sudah dipanaskan selama 10 menit.
  4. Setelah 10 menit, tuang adonan yang kopi, kukus kembali selama 10 menit. Terakhir tuang adonan yang putih. Kukus selama 20 menit hingga matang. Setelah matang, angkat langsung keluarkan dari loyang dan diamkan hingga dingin. Bolu kukus siap dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tiramisu kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging