Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Tiramisu Marmer Kukus, Bikin Ngiler

Bolu Tiramisu Marmer Kukus.

Bolu Tiramisu Marmer Kukus

Lagi mencari ide resep bolu tiramisu marmer kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tiramisu marmer kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tiramisu marmer kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu tiramisu marmer kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tiramisu marmer kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Tiramisu Marmer Kukus memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Tiramisu Marmer Kukus:

  1. Ambil Adonan 1:.
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sachet vanili bubuk.
  4. Ambil 1 sachet susu dancow (sy: 2 sdm kental manis).
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/2 sdt SP (sy: baking soda).
  7. Ambil Adonan 2:.
  8. Gunakan 100 gr gula pasir (bisa dikurangi jika tidak terlalu suka manis).
  9. Gunakan 2 buah telur ayam.
  10. Siapkan 65 ml santan siap saji.
  11. Siapkan Bahan Lainnya:.
  12. Ambil 1 sachet kopi ABC (baiknya yg rasa original).
  13. Sediakan 1 sdm bubuk coklat (bisa diganti pewarna coklat).

Cara membuat Bolu Tiramisu Marmer Kukus:

  1. Campur adonan 1 (tepung terigu, vanili, SKM, baking powder dan baking soda), aduk rata.
  2. Mixer adonan 2 (telur dan gula pasir) dengan kecepatan tinggi hingga putih mengembang.
  3. Masukkan tepung terigu, aduk perlahan. Selanjutnya masukkan santan, aduk kembali..
  4. Bagi 3 adonan ke wadah, masukkan larutan kopi ke dalam adonan pertama, lalu masukkan bubuk coklat ke adonan berikutnya, yg satu lagi adonan original.
  5. Siapkan loyang yg sudah diolesi sedikit minyak goreng secara merata. Tuang adonan kopi sedikit, kemudian disusul dengan adonan lainnya secara berulang hingga habis.
  6. Masukkan ke dalam kukusan dengan air yang sudah mendidih.tunggu mengembang 10-15 menit. Tes tusuk. Angkat bolu, keluarkan dari loyang, sajikan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tiramisu marmer kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging