Resep Bolu Tiramisu Panggang, Lezat

Bolu Tiramisu Panggang.

Bolu Tiramisu Panggang

Lagi mencari inspirasi resep bolu tiramisu panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tiramisu panggang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tiramisu panggang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tiramisu panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu tiramisu panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Tiramisu Panggang menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Tiramisu Panggang:

  1. Ambil 200 gr margarin dicairkan.
  2. Ambil 5 butir telur.
  3. Siapkan 1 sdt TBM.
  4. Ambil 175 gr terigu.
  5. Sediakan 1 sdm maizena.
  6. Siapkan 1/4 sdt vanila bubuk.
  7. Ambil 1 sachet susu bubuk putih.
  8. Gunakan 1 sachet susu bubuk coklat.
  9. Siapkan 11/2 sdm kopi instan.
  10. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  11. Siapkan 175 gr gula pasir.

Langkah-langkah membuat Bolu Tiramisu Panggang:

  1. Telur, gula pasir dan TBM dimixer hingga mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, maizena,vanila bubuk dan baking powder, mixer kembali hingga merata.
  3. Masukkan margarin cair, aduk merata..
  4. Bagi adonan menjadi tiga bagian, satu adonan campur susu bubuk putih, satu adonan campur susu bubuk cooklat, dan satu adonan lg campur dengan kopi instan.
  5. Tuang kedalam cetakan tulban, mulai dari warna putih, kemudian coklat dan terakhir kopi.(diatasnya aku taburi choco chip).
  6. Panggang dalam api kecil suhu 160° selama 40 menit.(sesuaikan oven masing).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tiramisu panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging