Resep Ombre pinky cake (bolu kukus) Anti Gagal

Ombre pinky cake (bolu kukus). Ombre Cake Pinky Lovers (Bolu Kukus) dan masakan sehari-hari lainnya. Lihat juga cara membuat Ombre pinky cake (bolu kukus) dan masakan sehari-hari lainnya. Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan masih diberi umur sampai tahun Cake Hias Buah Segar.

Ombre pinky cake (bolu kukus) Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue, bolu menjadi salah satu pilihan mereka.

Anda sedang mencari ide resep ombre pinky cake (bolu kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ombre pinky cake (bolu kukus) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ombre pinky cake (bolu kukus), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ombre pinky cake (bolu kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ombre Cake Pinky Lovers (Bolu Kukus) dan masakan sehari-hari lainnya. Lihat juga cara membuat Ombre pinky cake (bolu kukus) dan masakan sehari-hari lainnya. Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan masih diberi umur sampai tahun Cake Hias Buah Segar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ombre pinky cake (bolu kukus) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ombre pinky cake (bolu kukus) menggunakan 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ombre pinky cake (bolu kukus):

  1. Gunakan 4 butir telur.
  2. Gunakan 150 gr gula castor / gula pasir dihaluskan.
  3. Siapkan 1/2 sdm sp.
  4. Gunakan 150 gr tepung terigu (saya: tambah 1 sachet Dancow bubuk).
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1/4 sdt vanila pasta.
  7. Siapkan 100 gr butter/mentega.
  8. Gunakan 65 ml santan instan/susu cair (saya: susu cair).
  9. Siapkan Pewarna merah cabe (saya: merah rose).
  10. Sediakan Toping/bahan cream:.
  11. Ambil Keju.
  12. Sediakan Whipped crem bubuk (sesuai petunjuk).
  13. Sediakan Butter cream:.
  14. Gunakan 200 gr blueband serbaguna.
  15. Sediakan 50 gr gula halus.
  16. Sediakan 40 ml SKM.

BOLU KUKUS MEKAR COKLAT LEMBUT TANPA TELUR, TANPA MIXERПодробнее. BOLU OMBRE PINK RASA STRAWBERRY LEMBUT MOIST ENAKПодробнее. RESEP BOLU KUKUS MEKAR BUAH NAGA - Tanpa Soda & Anti Gagal. Udah lama nggak menyentuh resep-resep bolu kukus yang segambreng.

Cara membuat Ombre pinky cake (bolu kukus):

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Campur jadi satu tepung, susu bubuk dan baking powder. Lelehkan mentega, dinginkan..
  3. Kocok telur, sp, gula dan vanili. Kocok hingga putih mengembang dan kaku. Masukkan perlahan santan /susu cair, aduk rata..
  4. Kemudian masukkan campuran tepung ke dalam adonan. Aduk perlahan searah. Setelah tercampur masukkan mentega cair. Aduk balik dan masukkan dalam 3 tahap. Lakukan hingga mentega cair tercampur rata..
  5. Bagi adonan dalam 4 mangkuk. Sekitar 180 gr. Beri warna. 1 mangkuk biarkan putih, selanjutnya beri warna merah secara gradasi..
  6. Siapkan loyang bulat uk. 16 cm. Oles minyak atau mentega dan alas dengan kertas roti. Siapkan kukusan dan panaskan. Jika sudah panas, masukkan loyang. Kukus selama 5- 10 menit. Setiap bagian warna. Jika sudah selesai. Dinginkan suhu ruang. Sisihkan..
  7. Butter cream : kocok mentega dan gula halus hingga kaku mengembang, kemudian tambahkan skm. Sisihkan.
  8. Kocok whipped cream sesuai petunjuk hingga kaku, kemudian tambahkan 1 -2 sdm skm. Campur whiped cream dan butter cream. Kocok rata. Bagi jadi 4 bagian dan beri warna. Sisakan waran putih lebih banyak untuk polesan tart. Nb : butter cream bisa di skip. Gunanya supaya ketika di aplikasikan ke tart jadi lebih kokoh. Tapi jika ingin creamnya enak dan tidak terasa menteganya, butter cream bisa di skip dan whipped cream bubul ditambah 1 kotak lagi..
  9. Siapkan tempat. Ambil kue warna lebih gelap, oles whipped cream, ratakan. Kemudian susun lagi di atasnya kue selanjutnya. Lakukan hingga habis..
  10. Kemudian poles lagi dengan menggunakan whipped cream. Bagian samping dan atas kue. Jika sudah rapi, simpan dikulkas hingga set..
  11. Kemudian gunting krim yang ada di piping bag. Gunting sedikit sekitar 5 -6cm. Kemudian dari warna yang paling gelap, tempelkan di bagian bawah kue, kemudian tarik perlahan menggunakan sendok kecil. Lakukan melingkar..
  12. Lakukan setiap baris satu warna. Kemudian diatas hias dengan warna putih dan parutkan keju di atasnya. Hias sesuai selera~~.

Udah capek nyobainnya, kadang mekar kadang mesemmmm. Terus belum pernah nemu resep yang rasanya pas sama lidahku. As mentioned above, bolu kukus is supposed to be light like sponge cake. I figured out it was probably because I mixed the batter too much. Siapkan cup di cetakan bolu kukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ombre pinky cake (bolu kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging