Resep Rainbow Cake Panggang 3 Telur Anti Gagal

Rainbow Cake Panggang 3 Telur. Rainbow Cake Panggang. telur ayam besar•SP•terigu serbaguna•susu full krim bubuk•susu kental manis terserah merek apa aja•pewarna mejikuhibiniu•minyak Rainbow cake panggang. telur ayam•gula pasir•emulsifier (sp/tbm)•tepung terigu (saya: segitiga biru)•susu bubuk (saya: dancow). Bolu Gulung Pelangi - Resep Bolu Gulung Pelangi (Rainbow Roll Cake) Bolu Gulung Pelangi dalam video ini dibuat dengan. Terlebih dahulu telur dikocok bersama gula pasir, garam serta emulsifier.

Rainbow Cake Panggang 3 Telur Tuang adonan ke dalam loyang (bisa per lapisan warna atau dibentuk acak motif marble) dan panggang sampai matang, permukaannya. Saat ini ada dua cara mengolah rainbow cake yaitu rainbow cake panggang dan resep rainbow cake kukus. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep rahasia rainbow cake kukus ala Ny Liem yang enak, empuk, menul-menul tapi irit telur.

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake panggang 3 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake panggang 3 telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rainbow Cake Panggang. telur ayam besar•SP•terigu serbaguna•susu full krim bubuk•susu kental manis terserah merek apa aja•pewarna mejikuhibiniu•minyak Rainbow cake panggang. telur ayam•gula pasir•emulsifier (sp/tbm)•tepung terigu (saya: segitiga biru)•susu bubuk (saya: dancow). Bolu Gulung Pelangi - Resep Bolu Gulung Pelangi (Rainbow Roll Cake) Bolu Gulung Pelangi dalam video ini dibuat dengan. Terlebih dahulu telur dikocok bersama gula pasir, garam serta emulsifier.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake panggang 3 telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rainbow cake panggang 3 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rainbow cake panggang 3 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake Panggang 3 Telur memakai 17 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rainbow Cake Panggang 3 Telur:

  1. Ambil 3 butir Telur.
  2. Siapkan 100 gram gula pasir.
  3. Siapkan 95 gram Tepung Terigu Pro Sedang.
  4. Ambil 15 gram Tepung Maizena.
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Ambil 1/4 sdt BPDA.
  7. Sediakan 5 gram SP.
  8. Siapkan 70 gram butter.
  9. Sediakan 30 ml Minyak goreng.
  10. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  11. Ambil 1 sachet santan instan.
  12. Sediakan Sejumput garam.
  13. Gunakan Pewarna makanan.
  14. Ambil Toping :.
  15. Sediakan Buttercream.
  16. Ambil Meses rainbow.
  17. Siapkan Cerry.

Cara membuat rainbow cake panggang oven : Kocok telur dahulu, gula pasir , daram dan emulsifier hingga mengembang. setelah itu masukkan secara perlahan-lahan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam wadah. Kemudian masukkan mentega cair dan aduk perlahan hingga semua nya. Cukup praktis dibanding resep rainbow cake versi panggang. adonan telur gula. Siapkan loyang, oles dengan minyak bagian bawah kemudian alas dengan kertas roti. olesi bagian samping dengan minyak, sisihkan.

Langkah-langkah membuat Rainbow Cake Panggang 3 Telur:

  1. Lelehkan butter bersama minyak goreng sisihkan.
  2. Siapkan wadah mixer kecepatan tinggi telur,,gula,,SP,,vanili,,garam sampai putih,,kental,,dan berjejak antara 7-15 menit.
  3. Setelah kental berjejak turunkan speed kecepatan rendah masukkan santan instan mixer sampai rata dan masukkan tepung,,susu,,BPDA yang sebelumnya sudah di ayak bertahap ya buntik mixer asal rata saja setelah itu matikan mixer.
  4. Campur kembali adonan dengan spatula dan masukkan butter yg sudah di lelehkan aduk balik sampai tercampur rata dan pastikan tidak ada butter yg mengendap di bawah buntik supaya cakenya tidak bantat.
  5. Bagi adonan menjadi 5 bagian sama rata dan beri warna,,Saya merah,,hijau,,kuning,,biru,,dan ungu masukkan adonan warna ungu ke dalam loyang ukuran 20x10x5cm.
  6. Panggang di suhu 180 °api atas bawah selama 15 menit (oven sebelumnya sudah di panaskan) setelah matang angkat kemudian panggang adonan berikutnya sampai selesai.
  7. Setelah semua di panggang dan cake dingin oles dengan buttercream per layer nya buntik dan hias sesuai selera,,Saya pakai meses dan ceri buntik.
  8. Rainbow cake panggang siap di nikmati untuk cemilan minum teh buntik meskipun 3 telur cake ini lembut buntik😊.
  9. Selamat Mencoba,,Semoga Bermanfaat😊😊😊.

Ada cara membuat chiffon cake dengan tiga butir telur. Atur paper cup di atas loyang. Yeap, this is the happening cake nowaday. Telat banget ya baru posting rainbow cake sekarang, kemana aja Bun?? Manfaatin Putih Telur, Akau Bikin Bolu Kukus, Alahmdullilah Bolunya Lembut dan Semuanya Pada Suka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake panggang 3 telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging