Resep Red Velvet Cupcake (No Mixer) Anti Gagal

Red Velvet Cupcake (No Mixer).

Red Velvet Cupcake (No Mixer)

Lagi mencari inspirasi resep red velvet cupcake (no mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal red velvet cupcake (no mixer) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari red velvet cupcake (no mixer), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan red velvet cupcake (no mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah red velvet cupcake (no mixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Red Velvet Cupcake (No Mixer) menggunakan 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Red Velvet Cupcake (No Mixer):

  1. Ambil Buttermilk:.
  2. Gunakan 115 gr susu hangat.
  3. Siapkan 5 gr perasan lemon.
  4. Siapkan Bahan cupcake:.
  5. Ambil 50 gr unsalted butter.
  6. Sediakan 80 gr gula pasir.
  7. Sediakan 1 gr garam.
  8. Gunakan 1 btr telur, kocok.
  9. Ambil 3 gr vanilla extract.
  10. Gunakan 135 gr terigu pro sedang.
  11. Sediakan 5 gr coklat bubuk.
  12. Gunakan secukupnya Pewarna merah.
  13. Sediakan 5 gr perasan lemon.
  14. Sediakan 3 gr baking soda.

Cara membuat Red Velvet Cupcake (No Mixer):

  1. Campur bahan buttermilk, aduk rata, sisihkan..
  2. Di wadah lain kocok butter dengan whisk, tuang gula dan garam, kocok sampai lembut..
  3. Tuang kocokan telur, aduk dengan baik. Berikan vanilla aduk kembali..
  4. Ayak terigu dan Cocoa powder, tuang buttermilk dalam 2 tahap dan aduk bersama..
  5. Tambahkan pewarna, sesuaikan dengan keinginan hasil akhir warna yg diinginkan..
  6. Berhenti sejenak, campur perasan lemon dan baking soda di mangkuk kecil, campur rata (reaksinya akan berbusa). Tuang ke adonan cupcake, aduk rata..
  7. Tuang ke case cupcake hanya 3/4 tinggi case. Oven suhu 160 selama 20 menit. Bisa di hias atau langsung dimakan ya, yumm...

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Red Velvet Cupcake (No Mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging