Resep Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi) yang Enak Banget

Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi).

Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi)

Lagi mencari inspirasi resep steamed rainbow cake (bolu kukus pelangi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steamed rainbow cake (bolu kukus pelangi) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steamed rainbow cake (bolu kukus pelangi), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan steamed rainbow cake (bolu kukus pelangi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan steamed rainbow cake (bolu kukus pelangi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi) menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi):

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Sediakan 4 butir telur.
  3. Gunakan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt SP.
  5. Ambil 1/2 sdt vanilla extract.
  6. Gunakan Bahan B:.
  7. Ambil 150 gr tepung terigu.
  8. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  9. Siapkan 65 ml /1 bks santan instant kecil.
  10. Sediakan Sejumput garam.
  11. Sediakan Bahan pelengkap:.
  12. Gunakan sesuai selera Pewarna.
  13. Ambil Secukupnya Butter cream (boleh jg gk pakai ya).
  14. Ambil Secukupnya keju (boleh diskip).
  15. Siapkan Buah Cherry (boleh diskip).
  16. Ambil Kertas roti untuk alas loyang.

Langkah-langkah menyiapkan Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi):

  1. Alasi loyang dengan kertas roti & jg oleskan sedikit mentega di loyang & diatas kertas roti. Panaskan kukusan, alasi dengan serbet bersih di bagian tutup kukusan. Lalu siapkan bahan.
  2. Kocok bahan A hingga putih kental berjejak. Saya mixer sekitar 10 menit. Lalu masukkan Bahan B, secara bergantian sambil diaduk perlahan..
  3. Bagi adonan menjadi bbrp bagian utk diberi warna. Warna boleh sesuai selara ya sobat..
  4. Kukus masing2 adonan 5 menit. Setelah semua adonan habis kukus keseluruhan adonan selama +- 15 menit. Tes tusuk, jika tidak lengket artinya bolu telah matang..
  5. Keluarkan bolu dari loyang setelah bolu benar dingin ya.. beri toping sesuai selara. Bolu pelangi siap disajikan🍰❤️.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Steamed Rainbow Cake (Bolu Kukus Pelangi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging