Bagaimana Membuat Bolu kukus mawar pelangi yang Enak Banget

Bolu kukus mawar pelangi. bolu kukus mawar bolu mawar bolu mawar anti gagal bolkus mawar super lembut bolu kukus mawar ekonomis. Bolu kukus mawar pelangi. tepung protein rendah•gula pasir•telur•santan•SP•margarine atau minyak untuk mengoles cetakan•pewarna makanan. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Bolu kukus mawar pelangi Bolu kukus pelangi adalah jenis bolu dengan bentuk unik dan memiliki warna - warni yang menarik hati. Selain warna yang unik, bolu kukus pelangi juga memiliki rasa yang gurih lezat dan mantap. Untuk membuat kue ini, terlebih dulu Anda harus menyiapkan bahan - bahannya.

Lagi mencari ide resep bolu kukus mawar pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mawar pelangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mawar pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mawar pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

bolu kukus mawar bolu mawar bolu mawar anti gagal bolkus mawar super lembut bolu kukus mawar ekonomis. Bolu kukus mawar pelangi. tepung protein rendah•gula pasir•telur•santan•SP•margarine atau minyak untuk mengoles cetakan•pewarna makanan. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus mawar pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus mawar pelangi menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus mawar pelangi:

  1. Gunakan 200 gr gula pasir.
  2. Sediakan 2 btr telur.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Ambil 250 gr tepung terigu pro sedang.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Ambil 150 ml susu cair/santan.
  7. Gunakan secukupnya Pewarna merah, kuning, hijau,.

Bolu mawar pelangi ini menggunakan cake emulsifier/SP/Ovalet. Cake emulsifier adalah bahan tambahan makanan yang membantu mencampur adonan menjadi emulsi, untuk bahan-bahan yang susah tercamur seperti air dan minyak. Cake emulsifier berfungsi untuk membantu pengembangan. Tutupi dengan kain bagian atasnya biar air gak menetes.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus mawar pelangi:

  1. Panaskan pengukus dan lapisi tutupnya dengan kain agar air tidak menetes pada kue, sambil mnunggu panas, Campurkan tepung terigu dan baking powder, lalu ayak dan sisihkan. Kocok telur, gula pasir dan SP dengan speed tinggi hingga berjejak. (kaku).
  2. Turunkan speed, masukkan campuran tepung dan baking powder serta susu secara bergantian kedalam adonan, lanjutkan mengocok hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian, masing-masing beri warna merah, kuning, dan hijau, aduk rata, kemudian masing2 dimasukkan kedalam piping bag.
  4. Olesi cetakan dengan minyak goreng atau margarin, lalu masukkan adonan secara bergantian sedikit demi sedikit, dan kukus selama 15 menit.
  5. Selamat mencoba🤗.

Dinikmati dengan teh hangat rasanya jadi makin nikmat. Baca Juga: Resep Bolu Kukus Pelangi Tanpa Oven, Dijamin Langsung Laris Manis! Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat. Rasanya yang lezat dengan tampilan ceria dari warna-warna yang bervariasi akan membuat sajian kali ini tersaji begitu istimewa. Hidangan seperti ini tentunya akan cocok dihidangkan untuk si kecil yang tentunya kan tertarik dengan paduan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mawar pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging