Cara Gampang Membuat Birthday Cake Base Black Fores Kukus Ny.Liem yang Bikin Ngiler

Birthday Cake Base Black Fores Kukus Ny.Liem.

Birthday Cake Base Black Fores Kukus Ny.Liem

Sedang mencari inspirasi resep birthday cake base black fores kukus ny.liem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal birthday cake base black fores kukus ny.liem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari birthday cake base black fores kukus ny.liem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan birthday cake base black fores kukus ny.liem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat birthday cake base black fores kukus ny.liem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Birthday Cake Base Black Fores Kukus Ny.Liem memakai 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Birthday Cake Base Black Fores Kukus Ny.Liem:

  1. Ambil 125 gr Terigu (Segitiga/Kunci Biru).
  2. Ambil 225 gr Gula Pasir.
  3. Gunakan 175 ml Minyak Sayur.
  4. Siapkan 6 Butir Telur Ayam.
  5. Gunakan 100 gr DCC (Coklat Batang/Compound).
  6. Siapkan 50 gr Coklat Bubuk (Pakai yg bagus).
  7. Gunakan 1/2 sdt SP.
  8. Gunakan 1/2 adt Vanila Bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  10. Sediakan Filling / Isian Dibagian Tengah (Tambahan Me).
  11. Sediakan 200 ml Whipping Cream.
  12. Siapkan 100 dcc.
  13. Sediakan Topping dan Hiasan.
  14. Siapkan Secukupnya Butterr.
  15. Siapkan Secukupnnya DCC.

Langkah-langkah membuat Birthday Cake Base Black Fores Kukus Ny.Liem:

  1. Siapkan Bahan²nya. Tim DCC dengan cara double boiler hingga meleleh, jika setelah itu angkat dan tuang minyak sayur dan aduk merata. Dinginkan disuhu ruang..
  2. Kemudian siapkan wadah, masukkan telur + gula + SP dan Vanili, mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih, kaku dan berjejak..
  3. Kemudian masukkan tepung + coklat bubuk + garam sambil diayak. Lalu mixer asal rata saja..
  4. Lalu tuangkan campuran DCC dan Minyak yg sdh dingin tadi. Aduk balik dengan spatula, pastikan semua tercampur rata, tidak ada minyak yg mengendap dibagian bawah..
  5. Lalu bagi 2 adonan, tuangkan kedalam masing2 loyang Bulat ukuran 20 - 22 cm yg sdh dioles mentega dan dilapisi kertas baking dan oles kembali dengan mentega. Hentak²an agar rata dan kukus selama 15 - 20 menit dengan api sedang. Pastikan kukusan sdh dipanaskan terlebih dahulu dan tutup kukusan diberi kain agar tidak ada uap air yg menetes. Kukus hingga matang (cek kematangan bisa dengan tes tusuk, jika tidak ada bahan yg menempel artinya sdh matang) angkay dan dinginkan di Cooling Rak.
  6. Membuat Filling : panaskan whipcream hingga mendidih, lalu tuangkan kedalam DCC yg sdh di Cincang, aduk hingga semua meleleh dan tercampur rata. Lalu dinginkan didalam kulkas hingga mengeras dan susah disendok..
  7. Setelah itu keluarkan dri kulkas dan mixer hingga kaku. (Yg digambar belum begitu kaku, karena buru² 😁🤭, jd pastikan sampai bener2 kaku lebih bagus).
  8. Kemudian ambil alas kue, beri sedikit butter cream dan taruh cake diatasnya (fungsinya agar cake tidak bergeser) lalu tuangkan filling coklat tadi (sebaiknya menggunakan piping bag ya biar lebih rapi dan sama rata, karena saya kehabisan jd langsung tuang 🤭) kemudian ratakan dengan spatula. Setelah rata timpa dengan cake yg satunya lagi ratakan bagian pingginya. Kemudian simpan didalam kulkas selama 10 menit biar set..
  9. Membuat Butter Cream bisa lihat resep di link dibawah ini. Keluarkan cake dri kulkas, lalu olesi dengan Butter cream semuanya. Sebaiknya menggunakan piping bag ya biar rapi, kemudian ratakan dengan spatula atau pisau kue. Kemudian ambil coklat DCC / batang iris tipis² lalu tempelkan pada bagian pinggirnya hingga tertutup semua. Untuk bagian atasnya menggunakan butter cream yg diberi pewarna dan bentuk menggunakan spuit dan piping bag. Cake selesai. (lihat resep).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat birthday cake base black fores kukus ny.liem yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging