Langkah Mudah untuk Membuat Japanese Cheesecake yang Menggugah Selera

Japanese Cheesecake.

Japanese Cheesecake

Anda sedang mencari inspirasi resep japanese cheesecake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal japanese cheesecake yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japanese cheesecake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan japanese cheesecake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan japanese cheesecake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Japanese Cheesecake memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Japanese Cheesecake:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 80 gr uht full cream.
  3. Gunakan 140 gr cream cheese.
  4. Ambil 40 gr butter.
  5. Sediakan Bahan B.
  6. Gunakan 5 butir kuning telur.
  7. Sediakan 50 gr tepung terigu protein rendah.
  8. Gunakan 15 gr maizena.
  9. Gunakan 1/2 buah lemon zest.
  10. Siapkan Bahan C.
  11. Sediakan 5 butir putih telur.
  12. Siapkan 80 gr gula pasir.
  13. Ambil Sejumput garam.

Langkah-langkah membuat Japanese Cheesecake:

  1. Panaskan api kecil bahan A, whisk sampai mencair dan rata, angkat, sisihkan, dinginkan suhu ruang.
  2. Masukkan bahan B whisk sampai rata sampai tidak ada gumpalan, sisihkan.
  3. Mikser bahan C dimulai dr putih telur dan garam, mikser sampai berbusa, masukkan gula perlahan sedikit demi sedikit, kocok hingga soft peak-firm peak stage.
  4. Beri alas pada loyang dgn baking paper, samping oles margarin tabur tepung tipis2x Tuang kedalam loyang, oven dengan suhu 145°c (panaskan oven lbh dulu, dan sesuaikan oven masing"), metode au bain marie selama kurang lebih 60 menitan. Stlh matang, angkat dan sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Japanese Cheesecake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging