Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka, Bikin Ngiler

Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka. Resep Bolu Kukus Pandan Kelapa yang Lembut dan Harum. Resep Bolu Kukus Zebra Tanpa Mixer, Jajanan Jadul yang Selalu Enak. Tambahkan kentang kukus yg sudah dihaluskan pada "adonan kulit" kue ku atau kue thok, inshaa Allah kulit Kue Ku akan lembut.

Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka Bolu susu merupakan hidangan khas Bandung yang sering dijadikan buah tangan para wisatawan. Bolu susu sangat disukai karena teksturnya yang lembut dan creamy. Tak perlu jauh-jauh ke Lembang, Bandung, untuk menikmati bolu susu karena kali ini kamu bisa membuatnya di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi loyang enak harum lembut ala mama oka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi loyang enak harum lembut ala mama oka yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Pandan Kelapa yang Lembut dan Harum. Resep Bolu Kukus Zebra Tanpa Mixer, Jajanan Jadul yang Selalu Enak. Tambahkan kentang kukus yg sudah dihaluskan pada "adonan kulit" kue ku atau kue thok, inshaa Allah kulit Kue Ku akan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi loyang enak harum lembut ala mama oka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pelangi loyang enak harum lembut ala mama oka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus pelangi loyang enak harum lembut ala mama oka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka memakai 6 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka:

  1. Sediakan 5 butir telur.
  2. Ambil 1 kotak tepung bolu kukus pondan serbaguna.
  3. Sediakan 3 sdm mentega cair.
  4. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Siapkan 1 sdm nutrisari rasa jeruk manis/florida/maroko/orange.
  6. Sediakan Pewarna makanan warna merah,kuning,hijau.

Lihat juga resep Bolu Keju Kukus Super Lembut enak lainnya! Pada setiap hari anda kemungkinan dipenuhi dengan tugas yang menjemukan, apabila libur tiba maka kita akan memberikan waktu bagi kesenangan atau menambah ilmu bunda sekalian. oleh sebab itu Meracik Bolu jadul kukus empuk. Penasaran bagaimana cara membuat bolu pisang ala Chef Devina Hermawan? Bolu ketan hitam ini dimasak dengan cara dikukus.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka:

  1. Siapkan semua bahan.. Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka
    Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka
    Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka
  2. Siapkan jg bahan tambahannya.Kedua bahan tambahan ini agar bolu kukusnya tidak amis karena menggunakan 5 butir telur kan lumayan banyak telurnya tuh.Mau skip jg gpp sih tapi kalo saya sih enggak sebab saya itu pake telur omega.Ini sangat menolong agar bolunya nanti tidak eneg saat dinikmati..
  3. Siapkan jg pewarna makanannya.Saya merah rose, kuning muda dan hijau muda.Moms sesuai selera aja ya...jg sesuai stok pewarna yg ada di dapur moms aja..
  4. Siapkan jg loyangnya.Saya olesin loyang dgn sedikit margarin dgn kuas dan saya taburi dgn tepung terigu dgn cara diayak terus sisa yg menempel di loyang saya buang shg yg tersisa hanya yg menempel saja..
  5. Sebelum mengocok telur panaskan dulu kukusan dengan api besar..
  6. Jangan lupa cairkan dulu menteganya.Biarkan dingin.Sisihkan..
  7. Mixer telur+1/2 sdt vanili bubuk+ 1 sdm bubuk nutrisari rasa jeruk dgn kecepatan tinggi hingga mengembang.Mixer kira-kira 2 menit saja.Setelah itu turunkan kecepatan ke yg paling rendah.Masukkan tepung pondan bolu kukus pelan2 bertahap hingga habis.Setelah tepung pondan habis naikkan lagi kecepatan ke yg paling tinggi.Mixer hingga adonan putih lembut pucat kaku jika kaki mixer diangkat adonan tdk menetes(mixer selama 7 menit).Setelah itu matikan mixer..
  8. Masukkan 3 sdm mentega cair ke dalam adonan no.6.Aduk2 rata dengan SPATULA SAJA..
  9. Bagi adonan menjadi 3 wadah.Beri warna merah rose, kuning muda dan hijau muda.Adonan merah rose lebih banyak dari yg lainnya.Saya memberi warna wadah yg merah rose 14 tetes wadah yg lain masing2 7 tetes pewarna makanannya..
  10. Tuangkan adonan merah rose dulu ke dasar loyang, kemudian tuang adonan warna kuning muda diatasnya kemudian diatas kuning muda tuangkan warna hijau muda.Lakukan selang seling begitu hingga adonan habis.Menuang adonan tidak usah terlalu rapi.Lakukan dgn cepat jgn terlalu lama krn takut adonan turun shg menjadi bantat.Sebelum di masukkan ke dalam kukusan hentak2kan dulu loyang pelan2 agar tdk ada gelembung2 udara yg terperangkap di dalam adonan..
  11. Kukus adonan ke dalam kukusan yg telah dipanaskan terlebih dahulu dgn api besar.Kukus kurang lebih 25-30 menit saja.Tutup dgn kain bersih "tutup kukusan" agar air tidak menetes ke dalam adonan.Saat mengukus tidak boleh dibuka2 sebelum 25-30 menit.Pastikan api utk mengukus udah besar shg adonan bisa langsung mengembang.Pastikan jg air di dalam kukusan pas, tidak kebanyakkan dan jg tidak kurang dlm jangka wkt mengukus selama 25-30 menit tsb.Sesuaikan dgn kukusan masing2 ya moms..
  12. Setelah 25-30 menit matikan api.Buka tutup kukusan dan angkat bolu kukus.Tes dgn tusuk lidi sate.Jika udah tdk ada adonan yg menempel berarti udah matang.Tunggu dingin baru di potong2.Cantik di mata Alhamdulillah enak jg dilidah.Rasanya lembut harum...seperti rasa bolu kukus di toko2 bakery hehe😋😋😋😍😍😍😘😘😘.

Bolu ketan hitam memiliki tekstur lembut dan rasa yang enak. Cara membuatnya juga gampang, sehingga cocok dibikin di rumah untuk dinikmati bersama. Perlu diketahui, Mama kandungku telah meninggal beberapa tahun yang lalu akibat sakit, dan Papaku mengawini adiknya Mama kira-kira setahun yang lalu. Aku serta Ita memanggilnya Mami yang sebelumnya memang sudah kami kenal dengan baik. Roti kukus berbentuk bulat dan berwarna putih ini sangat populer.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus pelangi loyang enak harum lembut ala mama oka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar