Langkah Mudah untuk Menyiapkan Jengkol bumbu santan / rendang yang Bikin Ngiler

Jengkol bumbu santan / rendang. Rebus terlebih dahulu jengkol menggunakan daun jeruk dan daun salam yang telah ditambahkan lima buah sereh hingga teksturnya empuk. Apabila sudah empuk, saring dan buang kulitnya. Kemudian, geprek agar komplemennya meresap sampai ke dalam.

Jengkol bumbu santan / rendang Rendang jengkol rasanya gurih dengan balutan bumbu rendang yang pedas. Pastinya makin enak dimakan dengan nasi hangat. Tak kalah enak dengan rendang daging.

Anda sedang mencari ide resep jengkol bumbu santan / rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jengkol bumbu santan / rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rebus terlebih dahulu jengkol menggunakan daun jeruk dan daun salam yang telah ditambahkan lima buah sereh hingga teksturnya empuk. Apabila sudah empuk, saring dan buang kulitnya. Kemudian, geprek agar komplemennya meresap sampai ke dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jengkol bumbu santan / rendang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan jengkol bumbu santan / rendang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jengkol bumbu santan / rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Jengkol bumbu santan / rendang menggunakan 0 bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jengkol bumbu santan / rendang:

Jengkol atau jariang enak diolah menjadi rendang. Ini karena jengkol tekturnya nutty dengan rasa renyah yang enak. Dibalut dengan bumbu rempah yang tebal aroma jengkol jadi hilang. Langkah-langkah untuk membikin Rendang jengkol dijamin bisa.

Cara membuat Jengkol bumbu santan / rendang:

Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Ayam - Daging; Ikan - Seafood; Tahu - Tempe - Telur. Siapkan bahan-bahan, lalu blender baha-bahan halus. KOMPAS.com - Mantan atlet terjun payung yang sempat mewakili Jawa Barat, Sri Yuliastuti kini sukses jadi pebisnis rendang. Dengan label "Uni Tutie" pada aneka produk rendangnya, Tutie -biasa dia disapa- sudah mengekspor rendang hingga ke Australia dan Amerika Serikat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jengkol bumbu santan / rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!