Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 17.2021.Bolu Tiramisu Kukus yang Bisa Manjain Lidah

17.2021.Bolu Tiramisu Kukus.

17.2021.Bolu Tiramisu Kukus

Anda sedang mencari ide resep 17.2021.bolu tiramisu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 17.2021.bolu tiramisu kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 17.2021.bolu tiramisu kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 17.2021.bolu tiramisu kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 17.2021.bolu tiramisu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 17.2021.Bolu Tiramisu Kukus menggunakan 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 17.2021.Bolu Tiramisu Kukus:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Siapkan 4 butir telur ayam.
  3. Ambil 200 gr gula pasir (saya: 185 gr).
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Gunakan Bahan B: (ayak dan aduk rata).
  6. Ambil 200 gr tepung terigu serbaguna.
  7. Sediakan 1 sdt baking powder.
  8. Sediakan Bahan C:.
  9. Sediakan 100 ml santan (saya: 100 ml santan instant).
  10. Sediakan 100 ml minyak goreng.
  11. Gunakan Bahan D:.
  12. Siapkan 1 sachet kopi instant (saya:nescafe classic).
  13. Gunakan 2.5 sdm cokelat bubuk.

Cara membuat 17.2021.Bolu Tiramisu Kukus:

  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Tutup kukusan jangan diberi serbet dulu yaaa. Oles loyang dengan bahan olesan. Sisihkan. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan..
  2. Tuang bahan A ke dalam baskom. Kocok dengan kecepatan maksimal (mixer saya: 10 menit). Adonan akan putih kental dan mengembang. Turunkan kecepatan mixer lalu masukkan bahan B. Kocok sebentar saja tapi rata yaaa. Cirinya, tepung sudah tidak kelihatan lagi..
  3. Matikan mixer. Tuang bahan C. Aduk balik perlahan dengan spatula. Hasil adonan akan terlihat seperti ini..
  4. Bagi rata adonan menjadi 3 bagian (saya timbang🤭). Kalau saya nimbang caranya begini moms, di awal timbang dulu berat baskomnya. Lalu timbang di tahap akhir, total berat kurangi berat baskom baru dibagi 3 deh😉. Beri bubuk kopi pada wadah kedua, aduk rata. Dan beri bubuk cokelat di wadah ketiga, aduk rata..
  5. Kukus adonan per layer selama 10 menit dan saat adonan terakhir kukus selama 20 menit. Keluarkan dari kukusan, biarkan hingga dingin baru keluarkan bolu (balik) dari loyang(jika pakai loyang biasa). Saya pakai loyang bongkar pasang. Duh..aroma santan tercium..enak nih kelihatannya. Permukaannya juga lembut. Tidak sabar mau memotongnya🤩..
  6. Potong-potong dan sajikan. Saat diberikan ke suami, langsung mengangguk dan bilang enaaaaak. Sampai sore berkali-kali bilang enak, Alhamdulillah 🙏. Terpenting si bocil juga lahap dan cepat makannya💃💃💃..
  7. Catatan: (1). Saya pakai loyang bongkar pasang diameter 19 Tinggi 6.5. pas tingginya😉. (2). Next saya mau larutkan dulu bubuk kopi supaya tidak terlihat bergerindil seperti yang terlihat walau tidak mengganggu rasa. Sekaligus menambah takaran kopinya sesuai permintaan suami😉. (3). Oh ya, lapisan cokelat ya agak bergelombang padahal di layer ini saya ratakan dengan spatula. Untuk berikutnya semoga lebih improve..
  8. (4). Bungkus tutup kukusan dengan serbet saat memasukkan loyang yang sudah dituang layer pertama. Pada saat menuang adonan kedua dan ketiga kecilkan api terlebih dahulu (jadi loyang tidak perlu dikeluarkan) lalu tutup kukusan dengan rapat dan besarkan api kembali..
  9. Selamat mencoba🙏..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 17.2021.Bolu Tiramisu Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging