Resep Bolu kukus pelangi ekonomis, Menggugah Selera

Bolu kukus pelangi ekonomis. Lihat juga resep Bolu kukus pandan ekonomis enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus atau Roti Kukus yang lembut, murah dan anti gagal. Resep bolu kukus pelangi ekonomis sangat lembut dan anti gagal untuk pemulaПодробнее.

Bolu kukus pelangi ekonomis Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya.

Sedang mencari ide resep bolu kukus pelangi ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pelangi ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pelangi ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu kukus pandan ekonomis enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus atau Roti Kukus yang lembut, murah dan anti gagal. Resep bolu kukus pelangi ekonomis sangat lembut dan anti gagal untuk pemulaПодробнее.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus pelangi ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus pelangi ekonomis menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus pelangi ekonomis:

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Sediakan 250 gram gula pasir.
  3. Ambil 250 gram tepung terigu.
  4. Ambil 125 gram santan.
  5. Sediakan 125 gram margarin.
  6. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  7. Sediakan 1 sdt ovalet.
  8. Siapkan 1 sdt baking powder.
  9. Ambil 1 sdt vanili bubuk.
  10. Gunakan Pewarna merah kuning hijau.

Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini. Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya. Rasanya yang manis dengan tekstur sangat lembut menjadi keistimewaan kue ini. Sajiansedap.com - Resep Bolu Kukus Pelangi ini hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus pelangi ekonomis:

  1. Rebus santan dengan daun pandan hingga mendidih. Matikan api, masukkan margarin. Aduk2 hingga margarin meleleh. Sisihkan hingga sampai suhu ruang..
  2. Ditempat yang lain, kocok gula dan telur hingga mengeluarkan busa. Masukkan ovalet, baking powder dan vanili bubuk sambil terus dikocok sampai warna adonan menjadi putih dan kental berjejak. Cirinya ketika pengaduk mixer diangkat dan adonan jatuh, akan meninggalkan jejak. Matikan mixer..
  3. Masukkan terigu yg sudah diayak dan margarin n santan secara bergantian. Aduk pelan pelan dengan cara aduk balik. Aduk secukupnya saja sampai tercampur rata..
  4. Panaskan kukusan dengan api sedang. Jangan lupa ditutup dengan kain/serbet bersih agar air kukusan tidak menetes di bolu pelangi..
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Masing beri bewarna merah, hijau dan kuning. Pertama tuang adonan hijau ke loyang dan kukus kurang lebih 7 menit. Setelah itu buka tutup kukusan, masukkan yang warna kuning. Tutup kukusan, kukus kembali 7 menit. Tetakhir buka kukusan dan masukkan adonan warna merah. Kemudian kukus kembali 15 menit. Angkat, tunggu dingin baru angkat dari loyang n sajikan..
  6. Kenapa saya mengukusnya mulai dari warna hijau dahulu? Karena sama menggunakan loyang bulat biasa. Bila temen2 menggunakan loyang tulban masukkan kebalikannya. Jadi mulai dari adonan merah, kuning dan hijau..
  7. Kenapa warna pelangi saya hanya merah kuning hijau? Karena memang begitu mama saya biasa bikin. Jadi pingin bentuk n rasanya sama buatan mama. Kalai temen2 mau pakai warna mejikuhibiniu ya silahlan saja. Bebas, tidak ada larangan..

Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Alhamdulillah. dengan izin Allah, akhirnya bisa menaklukkan kutukan Bolkus ! Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa bikin tester kue kering beberapa hari yang lalu. Ya sudah, dibikin bolu kukus pelangi ini saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus pelangi ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging