Resep Bolu Pelangi Mini Ekonomis, Bisa Manjain Lidah

Bolu Pelangi Mini Ekonomis.

Bolu Pelangi Mini Ekonomis

Sedang mencari ide resep bolu pelangi mini ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pelangi mini ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pelangi mini ekonomis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pelangi mini ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pelangi mini ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pelangi Mini Ekonomis memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pelangi Mini Ekonomis:

  1. Siapkan 1 butir Telur ayam ukuran sedang.
  2. Ambil 150 gram Gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Ambil 200 ml Air biasa (bisa diganti santan cair/susu/air pandan).
  5. Sediakan 200 gram Tepung terigu.
  6. Siapkan 1 sdt Vanili.
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  8. Sediakan secukupnya Pewarna makanan.

Cara membuat Bolu Pelangi Mini Ekonomis:

  1. Mixer telur, gula dan SP dengan kecepatan tinggi sampai putih dan mengembang kaku. Ini harus benar sampai putih dan mengembang ya. Kalo ga bolu akan bantet..
  2. Turunkan speed mixer, masukkan air/santan/susu perlahan dan mixer sampai air menyatu dan mengental. Lalu masukkan terigu+vanili+garam secara bertahap sambil turunkan speed mixer. Dimixer sampai homogen (tercampur rata).
  3. Bagi menjadi beberapa wadah dan beri warna sesuai selera. Lalu cetak kedalam cetakan sesuai selera..
  4. Panaskan air dalam kukusan sampai mendidih. Lalu kukus adonan selama 8-10 menit. Tes tusuk. Kalau sudah tidak ada adonan menempel tanda sudah matang. Lalu angkat..
  5. Selamat mencoba~~~~.
  6. Hasil 1 resep ini menghasilkan 20-25 pcs dengan cetakan putri ayu biasa..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pelangi mini ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging