Resep Japanese Cheese Cake, Lezat Sekali

Japanese Cheese Cake.

Japanese Cheese Cake

Anda sedang mencari inspirasi resep japanese cheese cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal japanese cheese cake yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari japanese cheese cake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan japanese cheese cake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan japanese cheese cake sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Japanese Cheese Cake menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Japanese Cheese Cake:

  1. Gunakan Bahan A :.
  2. Ambil 250 gr cream cheese.
  3. Sediakan 50 gr butter / margarin (aku pakai blueband cookies & cream).
  4. Gunakan 120 ml susu cair.
  5. Sediakan Bahan B :.
  6. Ambil 6 kuning telur.
  7. Ambil Bahan C :.
  8. Sediakan 80 gr tepung terigu protein rendah.
  9. Ambil Bahan D :.
  10. Sediakan 6 putih telur.
  11. Gunakan 120 gr gula.
  12. Sediakan Additional :.
  13. Siapkan 3 sdm air lemon.
  14. Sediakan 1 sdm rhum.
  15. Siapkan 1 sdt vanilli bubuk.

Cara menyiapkan Japanese Cheese Cake:

  1. Lelehkan bahan A, jangan sampai mendidih. aduk hingga merata lalu diamkan hingga dingin. tambahkan air lemon, aduk sampai rata. sisihkan.. Japanese Cheese Cake
  2. Kocok kuning telur hingga putih pucat, masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu masukkan vanilli bubuk dan rhum, aduk hingga rata. lalu tuangkan bahan A yang sudah dingin, aduk kembali lalu sisihkan.. Japanese Cheese Cake
  3. Kocok bahan D, pertama putih telur dahulu lalu masukkan secara bertahap gula pasir. mixer hingga adonan kaku.
  4. Campurkan bahan D dan adonan kuning telur, aduk secara perlahan dan jangan aduk terlalu lama. apabila sudah tercampur rata, sisihkan..
  5. Panaskan oven 160'C selama 10 menit..
  6. Tuang adonan cheese cake ke dalam loyang bulat ukuran 18cm. sebelumnya lapisi loyang dengan kertas roti. lalu ambil loyang yang lebih besar yang sudah diisi air setengah loyang. teknik ini namanya au bain marie. tuang adonan ke dalam loyang lalu hentakkan adonan selama 3x. kemudian masukkan loyang bulat tsb ke dalam loyang yang lebih besar. panggang dalam oven selama 70menit (sambil tes tusuk).
  7. Apabila cheesecake sudah matang, diamkan selama 30menit, lalu buka keluarkan dari loyang. cheesecake siap dinikmatišŸ„°. Japanese Cheese Cake

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Japanese Cheese Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging