Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rainbow Cake Kukus Mini Anti Gagal

Rainbow Cake Kukus Mini.

Rainbow Cake Kukus Mini

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake kukus mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake kukus mini yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus mini, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rainbow cake kukus mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rainbow Cake Kukus Mini menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rainbow Cake Kukus Mini:

  1. Ambil 6 butir telur.
  2. Siapkan 130 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt vanilla.
  4. Ambil 1 1/2 sdt SP.
  5. Ambil 130 gr terigu protein rendah.
  6. Ambil 30 gr susu bubuk.
  7. Sediakan 3/4 sdt baking powder.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan 60 ml susu cair.
  10. Siapkan 160 gr minyak goreng.
  11. Gunakan Pewarna makanan sesuai selera, saya pakai DERASI dan ACE.
  12. Siapkan (Natural food coloring dari konsentrat buah dan sayur).
  13. Sediakan Topping.
  14. Sediakan 350 ml Whipping cream cair.
  15. Gunakan 25-30 gr gula halus atau sesuai selera.
  16. Sediakan sesuai selera Sprinkles.

Cara membuat Rainbow Cake Kukus Mini:

  1. Kocok telur, SP dan gula hingga kental berjejak. Ayak tepung, susu bubuk, baking powder dan garam. Siapkan juga baking paper utk 5-6 warna, 6 loyang diameter 18 cm, dandang panas dgn serbet bersih utk melapis tutupnya..
  2. Aduk lipat campuran tepung, lalu minyak-susu cair hingga rata. Timbang lalu bagi 6. Warnai setiap bagian..
  3. Kukus masing2 lapisan selama 10-12 menit. Angkat. Dinginkan..
  4. Yak karena ada 2 adonan terakhir kelamaan nunggu.. Ada yg keburu bantat duluan, saya skip.. 6 lapis jadi 5 lapis. Potong dgn ring cutter diameter 7 cm. Kocok whip cream dan gula bubuk hingga soft peak..
  5. Beri krim pada tiap lapisan cake. Sebetulnya lebih rapi kalau ada ring cutter yg tinggi, jadi cream dioleskan terlebih dahulu ke lapisan cake yg masih lebar, baru dipotong dgn ring cutter..
  6. Beri krim di atasnya, taburi sprinkles. Ini saya sertakan percobaan pertama yg juga dibuang sayang 😂 bantat tapi enak dan warnanya lebih oke ya. Pake pewarna alami ini 😍😍😍.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rainbow cake kukus mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging