Resep RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI yang Sempurna

RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI. In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Rainbow dan masakan sehari-hari lainnya.

RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI This cake is very famous kind of steamed sponge cake in Indonesia. People usually call it Bolu Kukus Pelangi. Pelangi or rainbow is presented by its colorful batter.

Sedang mencari ide resep rainbow cake potong /bolu kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake potong /bolu kukus pelangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake potong /bolu kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake potong /bolu kukus pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Rainbow dan masakan sehari-hari lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rainbow cake potong /bolu kukus pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI memakai 10 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI:

  1. Gunakan Bahan_ bahan:4 butir telur.
  2. Sediakan 180 gram terigu pro sedang.
  3. Ambil 200 gram gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sp (elmusifer)sendok teh.
  5. Sediakan 1/4 sendok teh baking powder.
  6. Ambil 1/4 sendok teh garam.
  7. Gunakan 100 ml santan.
  8. Gunakan 150 ml minyak sayur.
  9. Siapkan secukupnya Vanili.
  10. Sediakan Pewarna makanan; merah,kuning,hijau,ungu.

I've seen people add various food coloring such as red, green, yellow, and blue. Видео о RESEP BOLU KUKUS PELANGI / RAINBOW CAKE SUPER LEMBUT, SPESIAL! Kue rainbow cake atau bolu kukus pelangi memang jenis kue basah yang tidak dapat bertahan lama. Dimana namanya roti rainbow cake pastilah identik dengan warna pelangi atau susunan warna yang cerah yang menghiasi setiap lapisnya. Rainbow cake selalu menarik dan menggoda, warnanya Kali ini giliran Rainbow Roll Cake atau bolu gulung pelangi.

Cara membuat RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI:

  1. Siapkan wadah masukan 4 telur,1/2 sdt sp,180 gram gula pasir,vanili secukupnya.mixer sampai dengan kecepatan tinggi sampai mengembang,kental,dan berjejak kira2 saya 8 mnit.
  2. Kemudian,masukan 200 gram terigu pro sedang,sambil sambil di ayak tujuanya biar tidak bergerindil atau menggumpal,ayak secara bersamaan dengan 1/4 sendok teh garam,1/4 sendok garam baking powder mixer kembali dengan kecepatan rendah sebentar saja,lalu masukan santan mixer kembali kemudian masukan 150 ml minyak aduk mnggunakan spatula saja. Aduk dengan menggunakan teknik balik dari bawah ke atas,pastikan minyak benar2 tercampur rata karna kalo tidak adonan akan bantat.
  3. Kemudian bagi adonan menjadi 5 bagian sama rata,beri pewarna makanan.merah,kuning,hijau,biru,ungu Setelah dibagi sama rata beri pewarna makanan dan aduk hingga rata.
  4. Siapkan loyang sudah di olesi minyak ataupun mentega,loyang berukuran 18x18 cm dan di alasi kertas roti Kemudian masukan adonan pertama bisa di mulai dari warna merah ataupun ungu ya,klo saya merah dulu.
  5. Kemudian panaskan kukusan yang sudah benar2 panas jangan lupa tutupnya di beri kain atau serbet,tutup kukusan dan serbet d ikatkan harus benar2 kencang biar air tidak menetes ke adonan.
  6. Kemudian masukan adonan pertama klo saya di mulai dari warna merah,kukus selama 5 mnit,gunakan api sedang cenderung kecil.
  7. Setelah 5 mnit,buka tutup kukusan kemudian timpa dengan adonan warna kuing sesuai urutan pelangi setiap adonan kukus selama 5 mnit kecuali adonan terakhir yaitu ungu kukus selama 20 mnit.
  8. Setelah 20 mnit,cek dengan tusukan klo sudah tidak ada yang menempel berarti sudah matang dan angkat.
  9. Sisir bagian pinggir kue dengan menggunakan pisau kemudian keluarkan kue.
  10. Tunggu kue sampai agak dingin,lalu potong _potong sesuai selara,jangan lupa mampir ke channel saya Rani COok.
  11. RAINBOW CAKE SUDAH JADI,. RAINBOW CAKE POTONG /BOLU KUKUS PELANGI

Bunda bisa membuatnya sendiri untuk si kecil dan juga cemilan di rumah karena sangat. I've told in my previous post that I have lots of unused egg whites.so to make used of it I made this steamed cake. RESEP KUE BOLU KUKUS PELANGI (RAINBOW). Berimajinasi dengan keindahan warna-warni dalam sebuah cara membuat kue bolu kukus yang lembut, bisa dibentuk sesuai warna pelangi atau sesuai dengan warna-warna kesukaan memang akan menjadikan kepuasan tersendiri. RAINBOW CAKE KUKUS Ini resep yg biasa aku pake buat jualan, alhamdulillah banyak peminat nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake potong /bolu kukus pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging