Resep Red Velvet Cake Kukus yang Bisa Manjain Lidah

Red Velvet Cake Kukus.

Red Velvet Cake Kukus

Sedang mencari inspirasi resep red velvet cake kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal red velvet cake kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari red velvet cake kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan red velvet cake kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah red velvet cake kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Red Velvet Cake Kukus menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Red Velvet Cake Kukus:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Gunakan 6 btr telur ayam.
  3. Siapkan 200 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt emulsifier.
  5. Gunakan Bahan B:.
  6. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  7. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  8. Gunakan 2 sdm susu bubuk.
  9. Sediakan 2 sdm coklat bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt vanili.
  11. Siapkan Sejumput garam.
  12. Sediakan Bahan C:.
  13. Sediakan 100 gr minyak sayur.
  14. Sediakan 1 sdm pasta red velvet / pewarna merah.
  15. Gunakan 1 sdm air perasan jeruk lemon/nipis.
  16. Gunakan Topping:.
  17. Siapkan 500 gr buttercream (mix cream cheese) (lihat resep).

Langkah-langkah membuat Red Velvet Cake Kukus:

  1. Siapkan bahan-bahan. Siapkan loyang. Saya pakai loyang persegi 20x20 cm. Oles loyang dengan margarin/carlo dan alasi dengan kertas roti. Sisihkan. Dalam wadah kocok bahan A dengan mixer kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak (kurang lebih 10 menit).
  2. Setelah itu masukkan bahan B secara bertahap sambil diayak langsung di atas adonan. Kocok dengan mixer kecepatan rendah hingga tercampur rata sebentar saja. Jangan lupa untuk panaskan panci kukusan ya. Alasi tutup panci dengan serbet bersih..
  3. Setelah itu matikan mixer. Lalu tuang bahan C ke dalam adonan. Aduk lipat menggunakan spatula. Pastikan tidak ada cairan yg mengendap di dasar adonan. Kemudian bagi 3 adonan sama banyak. Tuang adonan ke dalam loyang lalu kukus adonan selama kurang lebih 10-15 menit. Tes tusuk untuk mengecek kematangan kue..
  4. Setelah matang angkat lalu keluarkan kue. Kukus lagi adonan selanjutnya sampai matang. Lakukan hal yang sama untuk adonan ke 3. Setelah selesai mengukus biarkan cake dingin atau suhu ruang terlebih dahulu..
  5. Siapkan Buttercream yang sudah dimix dengan cream cheese..
  6. Ambil 1 bagian cake lalu olesi dengan buttercream. Tumpuk cake ke 2 di atasnya lalu olesi lagi dengan buttercream. Begitupun dengan cake ke 3, olesi lagi dengan buttercream hingga tertutup semua..
  7. Hias cake sesuai selera. Masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu supaya set dan lebih enak rasanya juga teksturnya. Setelah itu potong-potong cake. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Red Velvet Cake Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging