Resep Tiramisu Kukus, Sempurna

Tiramisu Kukus. Membuat Tiramisu Kukus Hias Tart-Ala Shofa. Lihat juga cara membuat Bolu kukus tiramisu mini dan masakan sehari-hari lainnya. Salah satunya adalah bolu tiramisu kukus yang cantik dan lembut.

Tiramisu Kukus Sebelum saya menulis resep ijinkan saya berpidato terlebih dahulu (ehem-ehem.test.test.). Setelah beberapa lama ngeblog saya merasa agak terlupa untuk mengucapkan. Bolu Tiramisu Kukus Source : IG.

Lagi mencari ide resep tiramisu kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tiramisu kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tiramisu kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tiramisu kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Membuat Tiramisu Kukus Hias Tart-Ala Shofa. Lihat juga cara membuat Bolu kukus tiramisu mini dan masakan sehari-hari lainnya. Salah satunya adalah bolu tiramisu kukus yang cantik dan lembut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tiramisu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tiramisu Kukus memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Siapkan 🍁 Bahan A.
  2. Ambil 4 btr telur.
  3. Siapkan 1 sdt sp.
  4. Sediakan 200 gr gula pasir.
  5. Gunakan 🍁 Bahan B.
  6. Gunakan 200 gr terigu.
  7. Sediakan 1 sdt baking powder.
  8. Siapkan 🍁 Bahan C.
  9. Siapkan 100 ml santan.
  10. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  11. Siapkan 🍁 Bahan D.
  12. Sediakan 1 sachet Nescafe.
  13. Siapkan 2.5 sdm coklat bubuk.

Daripada penasaran, yuk buat Tiramisu Kukus sendiri di rumah. Kesampaian juga buat tiramisu cake kukus. Hasil 'keisengan' saya hari Minggu kemarin ;) Dustingnya jelek banget :( Karena TIRAMISU KUKUS by Ricke Indriani. Inilah cake favorite sang bakul.yup tiramisu.dan kali ini sang bakul mendapat sharing tiramisu yang sangat simpel tanpa mascharpone.

Cara menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi sampai putih kental dan berjejak..
  2. Turunkan ke kecepatan paling rendah, masukkan bahan B sambil di ayak sampai tercampur rata..
  3. Aduk rata santan dan minyak goreng, tuang ke adonan sedikit2 sambil di aduk dengan spatula sampai tercampur rata..
  4. Adonan di bagi 3, 1 bagian tambahkan coklat bubuk. Aduk rata. 1 bagian tambahkan Nescafe yg sudah dilarutkan dengan 2 sdm air hangat. Aduk rata. 1 bagian biarkan putih..
  5. Panaskan kukusan sampai mendidih, tuang adonan coklat ke loyang diameter 20 yg sudah di oles tipis minyak goreng. Kukus 10 menit, api sedang..
  6. Tuang adonan + Nescafe, kukus 10 menit. Tuang adonan putih, kukus 15 menit. Angkat. Dinginkan..
  7. Potong2, sajikan..

Resep tiramisu kukus yang merupakan makanan khas Italia yang sangat terkenal. Memang terdapat beberapa varian dari tiramisu seperti tiramisu cake. Ambil kue dari bahan I, taburi dengan meises coklat hingga rata. Tiramisu berasal dari Negara Italia ,dimana di negara asalnya tiramisu terbuat dari biskuit bernama ladyfingers Resep tiramisu kemudian diadaptasikan menjadi aneka variasi puding, cake dan dessert. Cake kukus yang ini aku buat pakai tepung Zeelandia, lumayan hasilnya enak juga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tiramisu Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging