Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur Anti Gagal

Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur.

Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep kue tart lembut tanpa sp tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tart lembut tanpa sp tanpa telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tart lembut tanpa sp tanpa telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue tart lembut tanpa sp tanpa telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue tart lembut tanpa sp tanpa telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur:

  1. Gunakan 195 gram terigu (saya pakai segitiga biru).
  2. Gunakan 200 gram gula pasir.
  3. Siapkan 25 gram cocoa powder.
  4. Siapkan 4 gram vanila bubuk.
  5. Siapkan 2 gram kopi instant bubuk (resep asli menggunakan ekstrak kopi).
  6. Siapkan 75 gram margarin cair (resep asli menggunakan unsalted butter).
  7. Siapkan 1 sdt garam (saya skip karena margarinnya sudah asin).
  8. Gunakan 240 ml air hangat.
  9. Gunakan 1 sdm air perasan lemon atau cuka (saya pakai air perasan lemon).
  10. Siapkan 1 sdt baking powder (4 gram).
  11. Siapkan 1/2 sdt baking soda (2 gram).
  12. Ambil Butter Cream:.
  13. Sediakan 300 gram mentega putih.
  14. Gunakan 50 gram margarin.
  15. Siapkan 5 sachet SKM putih.
  16. Siapkan 4 gram vanila bubuk.
  17. Siapkan 80 gram gula pasir.
  18. Siapkan Sejumput garam.
  19. Sediakan Secukupnya pewarna makanan.
  20. Siapkan Secukupnya trimit atau sprinkle (optional).

Cara menyiapkan Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur:

  1. Campurkan semua bahan kering (terigu, gula, cocoa powder, vanila bubuk, baking powder, baking soda, kopi bubuk) aduk rata menggunakan balon whisk. Lalu masukan margarin cair dan air hangat, aduk lagi hingga rata dan tidak ada yang menggumpal.
  2. Oles loyang bulat diameter 24 cm dengan margarin lalu alasi dasarnya dengan kertas roti (resep asli menggunakan loyang persegi berukuran 20x20 cm). Masukan adonan ke dalam loyang lalu hentakan beberapa kali untuk mengeluarkan udaranya.
  3. Panaskan oven suhu 180 derajat celcius selama 5 menit dengan api bawah. Masukan loyang ke dalam oven lalu panggang dengan api bawah selama 30 menit, lalu panggang lagi dengan api atas bawah selama 10 menit. Tes tusuk pastikan bolu sudah matang. Jika sudah matang, keluarkan bolu dari dalam oven. Diamkan bolu dalam loyang selama 10-15 menit baru keluarkan..
  4. Butter cream: mixer mentega putih dengan margarin selama 20 menit dengan kecepatan sedang. Masukan SKM lalu mixer lagi. Larutkan gula pasir dengan air 80 ml dan sejumput garam, lalu masukan ke dalam adonan butter. Tambahkan 4 gram vanila bubuk. Mixer hingga rata dan lembut. Tambahkan pewarna sesuai selera. Untuk 1 kue ulang tahun memerlukan 2 bolu ini. Kalau mau buat sekalian bisa dikali dua saja resepnya, lalu bolunya dipotong dua di bagian tengah. Tapi kalau saya prefer buat 2x.
  5. Hasilnya bolunya lembut dan padat, coklatnya terasa dan manisnya paas banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Tart Lembut Tanpa SP Tanpa Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging