Bagaimana Membuat Red Velvet Kukus 3 Telur Super Moist dan Lembut, Sempurna

Red Velvet Kukus 3 Telur Super Moist dan Lembut.

Red Velvet Kukus 3 Telur Super Moist dan Lembut

Lagi mencari inspirasi resep red velvet kukus 3 telur super moist dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal red velvet kukus 3 telur super moist dan lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari red velvet kukus 3 telur super moist dan lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan red velvet kukus 3 telur super moist dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan red velvet kukus 3 telur super moist dan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Red Velvet Kukus 3 Telur Super Moist dan Lembut menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Red Velvet Kukus 3 Telur Super Moist dan Lembut:

  1. Siapkan Bahan Bolu :.
  2. Sediakan 100 Gr Terigu.
  3. Siapkan 100 Gr Gula pasir.
  4. Gunakan 75 Gr Mentega cair.
  5. Sediakan 3 butir Telur.
  6. Sediakan 10 Gr Coklat bubuk.
  7. Sediakan 1/2 Sdt Baking Powder.
  8. Ambil 2 Sdt pasta Red Velvet jika tdk ada ganti dgn warna Merah Tua.
  9. Gunakan 1 Sdt Sp.
  10. Sediakan Bahan Krim Keju :.
  11. Sediakan 75 Gr Keju Oles atau keju batang atau keju Lembar.
  12. Ambil 100 Ml Susu Uht.
  13. Gunakan 1 Sdm Gula Pasir jika suka manis bisa di tambah.
  14. Siapkan Sejumput Garam.
  15. Gunakan 1/2 Sdm Tepung Maizena larutkan dgn 1 atau 2 Sdm air.

Langkah-langkah menyiapkan Red Velvet Kukus 3 Telur Super Moist dan Lembut:

  1. Pertama² kita memasak krim kejunya. Didihkan Susu bersama keju, gula dan garam jika telah panas kita masukkan larutan maizena. Setelah mengental dan meletup² angkat dan dinginkan.
  2. Tahap 2 kita membuat bolunya, kocok telur, gula pasir dan Sp sampai putih kental dan berjejak.
  3. Setelah putih kental dan berjejak lalu masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder dan pewarna Red Velvet Setelah tercampur rata lalu masukkan mentega cair aduk kembali sampai rata.
  4. Lalu siapkan loyang ukuran 22 x 7 Cm olesi sedikit mentega dan alasi dgn kertas roti. Tuang adonan ke dalam loyang hentak²an sebentar agar udara yg terperangap keluar. Lalu kukus kurang lebih 20 sampai 25 menit.
  5. Setelah 25 menit Bolu telah matang, potong pinggiran bolu lalu potong kecil² untuk taburan dan olesi bolu dgn krim keju taburi atasnya dgn remahan kue bolu. Bolu ini benar² moist, lembut, enak dan gurih. Selamat Mencoba resep ini semoga berhasi dan bermanfaat. 😍.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan red velvet kukus 3 telur super moist dan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging