Bagaimana Membuat Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake Anti Gagal

Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake.

Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake

Anda sedang mencari ide resep tiramisu steamed cake | birthday cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tiramisu steamed cake | birthday cake yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tiramisu steamed cake

birthday cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Siapkan 3 butir telur ayam.
  3. Sediakan 1 sdt SP.
  4. Sediakan 150 gr Gula pasir.
  5. Sediakan Bahan B:.
  6. Ambil 180 gr Tepung terigu.
  7. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Siapkan Bahan C :.
  11. Sediakan 100 ml santan (saya fiber cream).
  12. Siapkan 100 gr Minyak goreng.
  13. Ambil Tambahan.
  14. Ambil 1 bks kopi instan rasa tiramisu.
  15. Siapkan 3 sdm coklat bubuk (saya pakai cocholatos).

Cara menyiapkan Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake:

  1. Siapkan semua bahan. Mikser bahan A sampai putih kental berjejak. Matikan mixer Disini bagian penting nya ya, jangan overmix. Lihat gambar.
  2. Masukkan bahan B ke adonan A, sambil diayak ya agar tidak bergerindil. Mix dg kecepatan rendah, atau pakai spatula dg cara aduk balik. Aduk asal rata saja. Terakhir masukkan bahan C. Aduk balik asal rata..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Saya timbang agar adonan rata. Beri 1 adonan dg coklat bubuk, 1 adonan dg tiramisu, 1 lagi biarkan putih..
  4. Tuang adonan putih ke loyang, jangan lupa beri alas kertas roti agar mudah saat mengeluarkan nya nanti, hentakkan 3x agar tidak ada udara didalam kue. Kukus selama ±10 menit. Pastikan kukusan sudah panas beruap ya, alasi tutup kukusan dg serbet..
  5. Setelah matang keluarkan adonan 1 dr loyang, ganti kertas roti, lalu tuang lg adonan lain, kukus kembali dan lakukan smpai adonan ke 3..
  6. Dinginkan kue, stelah dingin oles satu kue dg butter cream, lalu tumpuk dg lapisan lain. Urutan nya sesuai selera ya. Ini saya urutkan dr coklat, tiramisu, original. (lihat resep).
  7. Oles semua bagian kue dg butter cream putih. Sebagian saya beri pasta moca lalu saya hias di atas dan bawah kue. Hias sesuai selera bisa banget. Ini birthday cake pertama buatan saya 🥰😇 selamat mencoba🙏.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tiramisu Steamed Cake Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging