Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Bolu kukus PELANGI SOFT Anti Gagal

Bolu kukus PELANGI SOFT. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Bolu kukus PELANGI SOFT Resep bolu gulung kukus pelangi dari Epipastry Versi bolu gulung kukus ini tidak pernah gagal menarik perhatian. Ternyata membuat kombinasi warna-warna cerah pada bolu gulung cukup mudah loh.

Lagi mencari ide resep bolu kukus pelangi soft yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pelangi soft yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi soft, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pelangi soft yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus pelangi soft yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus PELANGI SOFT memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus PELANGI SOFT:

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Siapkan 125 gr gul pas (klo ngk suka mnis bsa kurangi).
  3. Sediakan 125 gr tepung terigu (me : segitiga biru).
  4. Gunakan 1 1/2 sdm Tepung maizena.
  5. Sediakan 1 saset SKM putih (larutkan dengan 100ml air).
  6. Ambil Sejumput garam.
  7. Siapkan 1 sdt SP.
  8. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk / cair.
  10. Gunakan secukupnya Pewarna.
  11. Ambil 3 sdm minyak goreng (me fourtune).

Prosesnya mirip dengan bolu gulung lain. Brilio.net -Bolu kukus adalah camilan sederhana yang sudah ada sejak lama. Kue ini termasuk jajanan pasar populer dan memiliki banyak penggemar. Bahkan, sudah banyak orang yang begitu kreatif membuat bentuk dan warnanya seperti buah-buahan atau pelangi yang menggugah selera.

Cara menyiapkan Bolu kukus PELANGI SOFT:

  1. Campurkan telur, gula, sp, dan vanili. Mixer hingga mengembang dan berjejak, sisihkan janggan lupa sambil membuat adonan kita panaskan juga kukusan dengan api sedang jangan terlalu kecil apinya...
  2. Siapkan wadah lain, campurkan terigu, maizena, baking powder dan saring agar tidak menggumpal.
  3. Masukkan campuran terigu kedalam adonan telur, bersama dengan SKM (susu kental manis yang sudah di seduh dengan 100 ml air), lakukan secara bergantiyan yah, masukkan tepung lalu susu cair, tepung lagi susu cair lagi, lakukan hingga habis... Aduk rata mengunakan spatula, jika sudah rata masukkan minyak goreng....
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian sama rata, tambahkan pewarna berbeda di setiap bagiannya (warnanya soft bangt saya pakeknya 8 tetes, kalo syuka mencolok bisa di tambah hingga 10 tetes, saya pakek pewarna merk kupu").
  5. Siapkan kukusan dan loyang beri lapisan alas dengan kertas roti atau bisa juga pakai plastik bening, sesuaikan dengan ukuran loyang dan olesi pinggiran loyangnya dengan margarin/ bisa juga minyak sayur...
  6. Masukkan 1 warna adonan, ratakan dan kukus selama 3 menit, Lalu, masukan kembali 1 warna adonan lainnya, kukus kembali selama 3 menit, lalu tuang adonan selanjutnya & lakukan sampai warna terakhir dan adonan habis, lalu kukus selama 15 mnit..
  7. Setelah selesai semuanya, matikan kompor dan angkat loyang ke permukaan kering, dan keluarkan kue dari loyang (Jika sulit dikeluarkan, gunakan spatula atau pisau untuk melonggarkan bagian pinggiran kue yang menempel pada loyangnya).
  8. Pindahkan kue ke wadah yang permukaannya datar, tunggu sampai dingin, baru siap untuk di potong dan sajikan dengan teh hanggat juga nikmat.. selamat mencoba.. 😊😊🙏 (di sini saya pakek 5 warna, unggu, biru, ijo, kuning dan merah).

Dalam satu mangkuk aduk telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai adonan mengembang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Sudah lama juga kayaknya ga bikin 'cake', di kulkas masih ada putih telur sisa Ya sudah, dibikin bolu kukus pelangi ini saja. Resepnya saya adaptasi dari Buku Primarasa, Seri Dapur Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga kaku soft peak. Peluang bisnis bolu kukus pelangi pada umunya hanya dilakukan dengan tampilan warna yang selalu monoton.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus PELANGI SOFT yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging